Breaking News:

Lupa Masukkan ke Rumah, Sepeda Motor Warga Pontianak Digondol Maling

saat itu pelaku yang memang sedang berkeliling sejumlah komplek mencari target curian melihat sepeda motor korban di teras rumah.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Tersangka dan barang bukti yang diamankan petugas kepolisian, file Polresta Pontianak. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Lupa masukkan motor ke dalam rumah, motor warga Jalan Tanjung raya 1, Pontianak Timur berinisial B (40) ini digondol maling.

Beruntung petugas kepolisian dari Polsek Pontianak Timur yang mendapat laporan cepat bergerak dan berhasil meringkus pelaku hanya beberapa hari setelah kejadian.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii mengantakan, pencurian ini terjadi pada 16 Februari 2021 dini hari.

"Saat itu korban tidak memasukkan motornya kedalam rumah, saat korban hendak sholat subuh ke masjid, ia sudah tak mendapati sepeda motornya," ujar AKP Rully, Selasa 23 Februari 2021.

Baca juga: Modus Belanja Lalu Curi Barang, Suami Istri di Pontianak Diamankan Tim Jatanras

Dari hasil penyelidikan, petugas pun berhasil mengidentifikasi dan mengetahui informasi keberadaan pelaku berinisial BD (32).

"Tersangka ditangkap pada 20 Februari 2021 di jalan Tanjung raya 1 tanpa perlawanan," kata Rully.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku sudah melakukan pencurian itu, dimana saat itu pelaku yang memang sedang berkeliling sejumlah komplek mencari target curian melihat sepeda motor korban di teras rumah.

Melihat situasi komplek yang sepi, pelaku pun langsung mendorong jauh sepeda motor itu dari rumah korban, setelah di kejauhan barulah tersangka yang sudah berpengalaman menghidupkan motor tersebut.

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Pada kesempatan ini, Kepada masyarakat kota Pontianak, AKP Rully Robinson Polii pun menghimbau untuk selalu waspada dan menjadi polisi bagi dirinya masing - masing dan tidak memberi kesempatan bagi tindak kejahatan apapun terjadi di lingkungannya. (*)

Penulis: Ferryanto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved