Breaking News:

Lahan Terbakar di Sintang, Nyaris Dekati Pemukiman Penduduk dan Gedung Sekolah

Tim Damkar Kabupaten Sintang bergerak cepat ke lokasi lahan yang terbakar, untuk memblokir rembetan api agar tidak meluas ke pemukiman.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Lahan seluas seperempat hektare di Kelurahan Ulak Jaya, Kecamatan Sintang, terbakar pada Selasa, 23 Februari 2021 siang. Area lahan yang terbakar, persis di belakang SMP 4 Sintang. Akibatnya, gedung ruang kelas VII A nyaris dirambati api dari lahan yang terbakar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Lahan seluas seperempat hektare di Kelurahan Ulak Jaya, Kecamatan Sintang, terbakar pada Selasa, 23 Februari 2021 siang.

Area lahan yang terbakar, persis di belakang SMP 4 Sintang. Akibatnya, gedung ruang kelas VII A nyaris dirambati api dari lahan yang terbakar.

"Jarak lahan yang terbakar dengan gedung ruang Kelas VII a hanya sekitar 2 meter," kata Kabid Damkar pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sintang, Yudius.

Tim Damkar Kabupaten Sintang bergerak cepat ke lokasi lahan yang terbakar, untuk memblokir rembetan api agar tidak meluas ke pemukiman.

Damkar mengerahkan 25 personel yang piket di pos Menteng untuk proses pemadaman.

"Lokasi kebakaran lahan juga dekat dengan perumahan penduduk, BTN Dara Juanti," jelasnya.

Baca juga: Terindikasi Sengaja Dibakar, Petugas Kesulitan Padamkan Api Pada Lahan di Jalan Sepakat II

Lahan yang terbakar, sebagian bertanah gambut. Hal ini menyebabkan proses pemadaman butuh kerja keras untuk memastikan api benar-benar padam.

Hingga saat ini, kebakaran lahan sudah berhasil dijinakan. Tim damkar masih siaga di lokasi kebakaran untuk memastikan tidak ada api susulan.

"Belum ada warga yang bisa menyimpulkan penyebab kebakaran ini. Kami fokus pemadaman saja. Api sudah kita jinakan," kata Yudius. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved