Breaking News:

Kuasa Hukum Aron-Subandrio Sebut Tidak Ada Keberatan Rekap di TPS Oleh Semua Pihak

Sebagai pihak terkait, Dunasta meyakini jika hasil yang diputuskan oleh KPU sudah benar, terlebih semua paslon setuju saat rekap di TPS.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kuasa Hukum pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Aron-Subandrio, Dunasta. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kuasa Hukum Aron-Subandrio, Dunasta mengungkapkan kesiapan pihaknya untuk hadir di sidang lanjut perkara Sekadau di Mahkamah Konstitusi.

"Kita intinya pihak terkait sudah persiapan maksimal, baik dari segi pembuktian, saksi-saksi kita siapkan," katanya, Selasa 23 Februari 2021.

Sebagai pihak terkait, Dunasta meyakini jika hasil yang diputuskan oleh KPU sudah benar, terlebih semua paslon setuju saat rekap di TPS.

"Intinya kita yakin bahwa apa yang kita lakukan adalah sesuai fakta lapangan. Perolehan suara Aron-Subandrio memang sesuai dilapangan, tidak ada keberatan dari pemohon ketika rekapitulasi ditingkat TPS, saksi paslon juga sudah tanda tangan, yang mereka keberatan di rekap Kecamatan dan Kabupaten," tuturnya

Baca juga: Besok Sidang di MK, Sanen: Prinsipnya Kami Menyampaikan Permohonan Tidak Dengan Kertas Kosong

Lebih lanjut, Dunasta juga yakin jika akan dapat menang pada perkara kali ini.

"Intinya tidak ada pengelembungan suara, atau penambahan suara baik dari Aron ataupun Rupinus, semua sesuai data di TPS, itu yang akan kita hadirkan nanti pembuktian saksi, kita ingin menunjukan kepada hakim bahwa proses yang dilakukan KPU sudah sesuai koridor hukum dan keberatan yang disampaikan sudah ditindaklanjuti Bawaslu, makanya kita yakin akan menang di perkara ini," katanya. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved