Breaking News:

Kabupaten Sekadau Kembali ke Zona Oranye, Ini Kata Plh Bupati Sekadau

Selain itu, mengingat Kabupaten Sekadau juga termasuk jalur perlintasan orang. Yang memiliki potensi dengan penyebaran Covid-19.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Plh Bupati Sekadau Frans Zeno 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Kabupaten Sekadau kembali pada zona orange penyebaran virus Covid-19, Plh Bupati Sekadau, Frans Zeno minta masyarakat disiplin terapkan protokol kesehatan 5M, Selasa 23 Februari 2021.

Plh Bupati Sekadau, Frans Zeno menuturkan berdasarkan perkembangan terakhir dari data Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar. Kabupaten Sekadau kembali ke zona orange dengan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 247 kasus.

Sementara untuk jumlah sembuh baru 237 kasus, dirawat 0, meninggal 6 orang, dan kasus aktif 4 orang.

"Kita harap tidak lengah dengan status ini, karena zona dapat berubah-ubah, kita beberapa waktu orange, beranjak kuning dan sekarang orange kembali," kata Frans Zeno.

Selain itu, mengingat Kabupaten Sekadau juga termasuk jalur perlintasan orang. Yang memiliki potensi dengan penyebaran Covid-19.

Frans Zeno mengatakan, kebanyakan dari kasus yang terjadi di Kabupaten Sekadau berasal dari luar daerah, oleh karena itu tidak bisa menyangkal bahwa orang yang terlihat sehat aman dari Covid-19.

Baca juga: Sekadau Kembali Zona Oranye, Pemkab Tetap Lanjutkan Pembelajaran Tatap Muka

Karena bisa saja yang terlihat sehat membawa virus bagi mereka yang antibodinya lemah atau rentan.

Untuk itu dihimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, yang semula 3M sekarang menjadi 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi aktivitas keluar rumah.

Sedangkan Pemerintah terus melaksanakan praktek 3T, yakni trecing testing and treatment. Serta menjalankan program vaksinasi Covid-19 dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Sekadau.

" Kita harap masyarakat bisa menerima gerakan ini dengan arti gerakan vaksin ini aman dan halal," tandasnya. (*)

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved