Breaking News:

Kabupaten Sekadau Akan Terima 2010 Dosis Vaksin Covid-19 Tahap Kedua

Adapun jumlah target sasaran orang yang menerima vaksin di pendistribusian tahap kedua dari Pemerintah Provinsi Kalbar, adalah sebanyak 1005 orang dar

TRIBUNPONTIANAK/Marpina Wulandari
Plt Kadinkes Sekadau Henry Alpius 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sekadau pada pendistribusian tahap pertama sudah 99,68 persen. Dinkes Sekadau sebut Sekadau akan terima vaksin tahap kedua sebanyak 2010 dosis vaksin.

Sebanyak 2010 dosis vaksin itu akan terbagi dalam 210 vial vaksin sinovac. Karena satu vial diperuntukkan untuk 10 suntikan vaksin.

Adapun jumlah target sasaran orang yang menerima vaksin di pendistribusian tahap kedua dari Pemerintah Provinsi Kalbar, adalah sebanyak 1005 orang dari total sebanyak 5075 orang yang sudah didaftarkan melalui Disdukcapil Sekadau.

Baca juga: Dinkes Sekadau Sebut Sejumlah Strategi Dalam Menyikapi Kenaikan Angka Kasus Covid-19

"Ini juga dari pemerintah terutama satgas Covid-19 untuk menentukan skala prioritas, pelayanan publik mana yang akan mendapatkan vaksin duluan. Pada intinya semua akan mendapatkan vaksin. Dari 1005 ini nanti kita minta prioritas untuk guru, TNI Polri, pelayanan publik dan lainnya," ungkap Henry Alpius.

Dijadwalkan vaksin Covid-19 akan mulai didistribusikan ke Kabupaten Sekadau pada bulan Maret 2021.

Selanjutnya akan terus bertahap hingga seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau mendapat vaksin Covid-19. (*)

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved