Breaking News:

Hadiri FGD, Kapolres Sigit Eliyanto: Dunia Pendidikan Harus Menjadi Acuan Menerapkan Disiplin Prokes

Termasuk saat di lingkungan sekolah, sekolah harus bisa menjadi acuan dan contoh dalam menerapkan disiplin Protokol Kesehatan

Dok. Polres Melawi
Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi dr. Ahmad Kawahir, Kabid Dinkes Liperius Remito, Kabid P2P Dinkes Hj Endang Susilawati, S. Sos., M.AP pada acara Focus Group Discussion (FGD) di hotel Nite & Day dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Selasa 23 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI -  Ditengah pandemi Covid-19 melanda Indonesia seluruh kegiatan sehari-hari dibatasi. Tak terkecuali dunia pendidikan.

Berbagai cara telah ditetapkan oleh Pemerintah agar pendidikan di Indonesia terus berjalan.

Mulai dari belajar online sampai pemberian tugas agar dikerjakan dirumah oleh siswa-siswi.

Semua itu tetap berjalan namun dinilai tidak efektif dan efisien, mengingat perbedaan kultur dan wilayah Indonesia sangat majemuk serta jaringan internet tidak merata di seluruh daerah.

Mengingat Kabupaten Melawi termasuk zona kuning dan proses belajar mengajar dibolehkan bertatap muka di sekolah, melalui Surat Edaran Bupati Melawi NOMOR : 421/117/DIKBUD, tanggal 18 februari 2021 tentang kebijakan dilaksanakan pembelajaran tatap muka disekolah.

Oleh sebab itu, dalam rangka meningkatkan kesadaran dan disiplin para murid dan guru menerapkan protokol kesehatan saat belajar mengajar di sekolah, Sat Binmas Polres Melawi menggelar Focus Group Discussion (FGD) di hotel Nite & Day dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Selasa 23 Februari 2021.

Baca juga: FGD Peran Perempuan dalam Penanganan Covid-19

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi dr. Ahmad Kawahir, Kabid Dinkes Liperius Remito, Kabid P2P Dinkes Hj. Endang Susilawati, S. Sos., M.AP, Kasat Binmas Iptu Haryono beserta Anggotanya dan Peserta kegiatan yaitu dari Dewan Guru dan pelajar SMA, SMK / Sederajat berjumlah 50 Orang.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto dalam sambutannya menyampaikan ditengah pandemi Covid-19 semua kalangan harus taat dan disiplin prokes untuk mencegah dan menangkal virus corona.

"Termasuk saat di lingkungan sekolah, sekolah harus bisa menjadi acuan dan contoh dalam menerapkan disiplin Protokol Kesehatan. Walaupun dilaksanakan tatap muka jika sekolah sangat disiplin menerapkan protokol kesehatan, InsyaAllah tidak ada kluster dunia pendidikan disini (Kabupaten Melawi)," harap Sigit Eliyanto Nurharjanto.

"Ditengah pandemi yang terus melonjak, dunia pendidikan tetap harus mendapatkan perhatian lebih agar tidak berdampak buruk bagi generasi muda kita dan pelajaran terus didapat oleh siswa-siswi, sehingga mutu pendidikan di Kabupaten Melawi ini terus meningkat walaupun ditengah pandemi," tutur Sigit Eliyanto Nurharjanto.

Diakhir sambutannya, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto menitipkan pesan agar siswa-siswi dan tenaga pendidik (guru) tetap selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan saat berada disekolah maupun diluar sekolah.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved