Breaking News:

Festival CGM Dibatalkan dan Dilarang Sementara, ini Imbauan Ketua Majelis Konghucu Singkawang

Berdasarkan hasil kesepakatan bersama tersebut, Perayaan dan Festival Cap Go Meh di Kota Singkawang akan dibatasi dan dilarang untuk sementara waktu.

TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Ketua Majelis Agama Konghucu Indonesia Kota Singkawang, Budiman saat menyampaikan imbauannya. Senin 22 Februari 2021 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, bersama Kapolres Singkawang, Dandim 1202/Singkawang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang dan Ketua Panitia Pelaksana Imlek dan Cap Go Meh 2021 Kota Singkawang, menandatangani kesepakatan Bersama hasil keputusan pelaksanaan perayaan Cap Go Meh tahun 2021 pada Senin 22 Februari 2021 malam.

Berdasarkan hasil kesepakatan bersama tersebut, Perayaan dan Festival Cap Go Meh di Kota Singkawang akan dibatasi dan dilarang untuk sementara waktu.

Pembatalan dan pelarangan sementara perayaan Cap Go Meh ini bertujuan untuk pengendalian penyebaran virus Covid-19 di Kota Singkawang, dimana saat ini Kota Singkawang masih berstatus zona oranye.

Baca juga: Pelaksanaan Ibadah Saat Cap Go Meh Tetap Berjalan, Dandim Singkawang Siap Lakukan Pengawalan

Ketua Majelis Agama Konghucu Indonesia Kota Singkawang, Budiman menghimbau kepada umat Konghucu, umat Budha, umat Tri Dharma, serta umat Thao untuk tetap taat dan patuh dengan Surat Edaran Gubernur Kalbar tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat dan Pelarangan Sementara Perayaan Cap Go Meh untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Provinsi Kalimantan Barat.

“Kami juga menghimbau kepada Rohaniawan, dalam hal ini praktisi tatung untuk tetap melaksanakan ritual tersebut di tempat ibadah masing-masing, tidak untuk turun kejalan yang nanti akan berakibat berkerumunnya massa,” imbau Budiman.

Dia berharap pandemi Covid-19 di Kota Singkawang dapat segera berkahir, sehingga di tahun berikutnya Perayaan dan Festival Cap Go Meh di Kota Singkawang bisa degelar dengan meriah. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved