Breaking News:

Bupati Landak Karolin Margret Natasa Lantik Kades PAW Desa Serimbu dan Parigi

Pelantikan Kepala Desa antar waktu merupakan tahapan akhir dari rangkaian proses pemilihan Kepala Desa, dan juga memberikan kepastian hukum atas hasil

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa melantik Kepala Desa (Kades) Penganti Antar Waktu (PAW) Desa Serimbu dan Desa Parigi masa jabatan 2021-2022 di Aula Besar Kantor Bupati Landak pada Selasa 23 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa melantik Kepala Desa (Kades) Penganti Antar Waktu (PAW) Desa Serimbu dan Desa Parigi masa jabatan 2021-2022 di Aula Besar Kantor Bupati Landak pada Selasa 23 Februari 2021.

Kedua Kepala Desa hasil Pilkades antar waktu tersebut yang resmi dilantik yakni Suharno sebagai Kepala Desa Serimbu Kecamatan Air Besar, dan Hartono sebagai Kepala Desa Parigi Kecamatan Mempawah Hulu.

Pelantikan Kepala Desa antar waktu merupakan tahapan akhir dari rangkaian proses pemilihan Kepala Desa, dan juga memberikan kepastian hukum atas hasil pilihan masyarakat melalui musyawarah desa.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Sekda Landak, Anggota DPRD Landak, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Kapolres Landak, Camat Air Besar, Camat Mempawah Hulu, dan tamu undangan lainnya.

Baca juga: Bupati Landak Karolin Margret Natasa Tanam Perdana Jagung Desa Amboyo Inti

Dalam sambutannya, Karolin menyampaikan harapannya kepada Kepala Desa antar waktu yang baru dilantik supaya mampu mengelola dan memanfaatkan keungan desa secara baik dan bertanggungjawab.

"Kepala desa adalah seorang pamong desa yang bertugas sebagai abdi masyarakat dengan membimbing dan mengarahkan masyarakat desa, selain itu Kepala desa harus mampu melaksanakan mekanisme dan sistem manajemen pemerintahan desa dengan baik dan bena," ujar Bupati.

Karolin juga meminta Kades agar memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat desa tanpa ada diskriminasi.

"Bina hubungan baik dengan masyarakat, selalu berkoordinasi dan berkonsultasi dengan camat yang merupakan perpanjangan tangan Bupati," tergasnya.

Menutup sambutannya, Karolin mengucapkan selamat kepada kepala desa antar waktu yang baru dilantik, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberkati saudara dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala desa.

Setalah acara pelantikan, kemudian dilanjutkan dengan acara pelantikan Pengurus PKK tingkat Desa oleh Ketua PKK Kabupaten Landak. (*)

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved