Breaking News:

BPBD Pastikan di Kapuas Hulu Belum Ada Titik Api Karhutlah

Di Kapuas Hulu diharapkan tidak ada titik, maka dari itu pihaknya bersama pihak lainnya terus melakukan koordinasi

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Hulu Gunawan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan menyatakan, hingga saat ini wilayah Kapuas Hulu belum ada titik api atau hostpot.

"Diharapkan tidak ada titik api wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. Maka dihimbau, kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, agar tidak membakar hutan dan lahan," ujarnya kepada Tribun, Selasa 23 Februari 2021.

Gunawan menjelaskan, memang saat ini sudah beberapa kabupaten yang sudah tampak titik api.

Di Kapuas Hulu diharapkan tidak ada titik, maka dari itu pihaknya bersama pihak lainnya terus melakukan koordinasi, untuk sama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Baca juga: Masyarakat Adat Dayak Perjuangkan Hak Hutan Adat di Kapuas Hulu

"Untuk di Kapuas Hulu, hasil pantauan di lapangan, memang masih ada curah hujan, biarpun tidak terlalu kuat curah hujannya, terpenting masih ada hujan, sehingga belum ada titik api terlihat," ungkapnya.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi juga memastikan, wilayah Kapuas Hulu belum ada titik api kebakaran hutan dan lahan.

"Kita terus melakukan sosialisasi ke masyarakat, agar tidak membakar hutan dan lahan," ujarnya.

Dijelaskannya, seluruh Polsek-polsek selalu monitor dan memberikan sosialisasi serta pemahaman diwilayah hukumnya masing-masing, agar masyarakat tidak membakar hutan dan lahan.

"Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. Maka dari itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, untuk sama-sama menjaga agar tidak ada kebakaran hutan dan lahan," ungkapnya. (*)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved