Breaking News:

BPBD Kapuas Hulu Semprot Desinfektan Kantor BKD dan SD Karya Budi

Dijelaskannya, di ruangan BKD Kapuas Hulu, ada 18 ruangan yang di lakukan penyemprotan desinfektan, dengan menurunkan ada sebanyak 7 orang personil.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Petugas BPBD Kapuas Hulu saat melakukan penyemprotan desinfektan di Ruangan BKD Kapuas hulu, Selasa 23 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan menyatakan, pihaknya telah melakukan penyemprotan desinfektan ke Kantor BKD Kapuas Hulu dan SD Karya Budi di Kecamatan Putussibau Utara.

"Semua ruangan kerja di BKD maupun ruangan guru dan ruangan belajar mengajar di SD Karya Budi, kami semprot dengan desinfektan. Langkah tersebut adalah merupakan upaya dalam pencegahan penyebaran virus Corona," ujarnya kepada Tribun, Selasa 23 Februari 2021.

Dijelaskannya, di ruangan BKD Kapuas Hulu, ada 18 ruangan yang di lakukan penyemprotan desinfektan, dengan menurunkan ada sebanyak 7 orang personil.

Baca juga: BPBD Pastikan di Kapuas Hulu Belum Ada Titik Api Karhutlah

"Begitu dengan SD Karya Budi ada 12 ruangan dilakukan penyemprotan desinfektan," ucapnya.

Gunawan juga menuturkan, kalau pihaknya siap membantu semua pihak melakukan penyemprotan desinfektan.

"Jadi caranya adalah, cukup menyurati BPBD Kapuas Hulu, untuk meminta penyemprotan desinfektan itu, dan pasti kami bantu penyemprotan tersebut," ujarnya.

Dijelaskan Gunawan, sebelumnya pihaknya sudah melakukan penyemprotan desinfektan ke sekolah, untuk menaati semua protokol kesehatan, sebelum melakukan proses belajar mengajar dengan cara tatap muka di sekolah. 

"Pastinya kami siap membantu pihak sekolah, untuk melakukan penyemprotan desinfektan ke ruangan sekolah. Asalkan menyurati dulu kami, sehingga bisa melaksanakan tugas penyemprotan," ungkapnya. (*)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved