Breaking News:

Antisipasi Karhutla, Jajaran Polres Sintang Cek Alat Pemadaman Kebakaran ke Sejumlah Perusahaan

Bripka Yudicenta berharap kepada seluruh pegawai perusahaan, pemerintah pedesaan, kelurahan hingga kecamatan serta seluruh masyarakat untuk bersama-sa

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sejumlah Polsek jajaran Polres Sintang, melakukan peninjauan ke sejumlah perusahaan untuk mengecek prasarana alat pemadam kebakaran guna antisipasi Karhutla. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Sejumlah Polsek jajaran Polres Sintang, melakukan peninjauan ke sejumlah perusahaan untuk mengecek prasarana alat pemadam kebakaran guna antisipasi Karhutla.

Bhabinkamtibmas Polsek Ketungau Hilir, Bripka Yudicenta meninjau alat pemadam kebakaran di ke PT Finnantara Intiga yang bergerak dibidang perkebunan kayu.

Pengecekan ini penting, karena saat ini sudah memasuki musim kemarau.

Selain mengecek sarpras, anggota juya mengecek kesiapan tim Damkar perusahaan.

"Perusahaan sudah bentuk tim damkar, begitu juga dengan persiapan sarana dan prasana yang dimiliki baik kelengkapan perorangan atau kelengkapan regu untuk pemadaman kebakaran lahan cukup baik. Terbukti, dilihat telah dibuatnya embung air dan dilengkapi alat pemadam kebakaran, artinya dalam hal ini PT. Finnantara Intiga sudah ada kesiapan dalam rangka melakukan cegah karhutla," kata Bripka Yudicenta.

Bripka Yudicenta berharap kepada seluruh pegawai perusahaan, pemerintah pedesaan, kelurahan hingga kecamatan serta seluruh masyarakat untuk bersama-sama serta saling bergotong royong apabila terjadinya karhutla.

Baca juga: 61 P3K Dilantik, Plh Bupati Sintang Ingatkan Tak Ada Toleransi ASN yang Melanggar Aturan

Sebab, tanpa adanya kerjasama satu sama lainnya, maka hal tersebut tidak akan bisa terwujud dengan mudah.

Jajaran Polsek Tempunak juga melakukan pengecekan ke perusahaan PT BHL dan PT SAM.

Kapolsek Tempunak Iptu Supriyanto memimpin langsung Pengecekan peralatan Karhutla di Perusahaan yang ada di Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang, Selasa 23 Februari 2021.

Kegiatan pengecekan peralatan karhutla dilaksanakan di perusahaan PT.BHL dan PT. SAM tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di perusahaan dan desa-desa sekitarnya, sehingga di wilayah hukum polsek tempunak bisa cepat diantisipasi bila terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Setelah dilakukan pengecekan pada peralatan yg ada di perusahaan tersebut, kita dapati peralatan nya ada serta lengkap dan siap digunakan saat terjadi kebakaran," ujar Kapolsek. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved