Breaking News:

Ami Febrianto Sebut Forum Perangkat Daerah untuk Menyinkronkan Prioritas Pembangunan

Kabid Pengendalian, Fispra dan Litbang Bappeda, Ami Febrianto, mengatakan bahwa forum perangkat daerah ikut memperhatikan masukan kegiatan dari Kecama

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati, Muhammad Pagi membuka acara Forum Perangkat Daerah Kabupaten Mempawah Tahun Anggaran 2022, Selasa 23 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi membuka acara Forum Perangkat Daerah Kabupaten Mempawah Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Mempawah, Selasa 23 Februari 2021.

Mengingat masih adanya pandemi covid-19, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan itu sebagian masih menggunakan zoom meeting yang ditayangkan secara live melalui channel youtube, sehingga masyarakat dapat menyaksikan proses penyusunan perencanaan pembangunan daerah secara transparan, akuntabel dan partisipatif.

Kabid Pengendalian, Fispra dan Litbang Bappeda, Ami Febrianto, mengatakan bahwa forum perangkat daerah ikut memperhatikan masukan kegiatan dari Kecamatan, Renja OPD, serta pokok-pokok pikiran DPRD.

Baca juga: Pagi Sebut Penentuan Skala Prioritas Pembangunan Perlu Memperhatikan Visi Misi Kepala Daerah

"Diharapkan dari hasil forum perangkat daerah ialah rencana kinerja perangkat daerah yang memuat kerangka regulasi dan kerangka anggaran yang dirinci menurut kecamatan sudah terpenuhi untuk pendanaan APBD Kabupaten, provinsi dan APBN," jelas Ami Febrianto yang juga Ketua Penyelenggara.

Dirinya juga mengatakan, tujuan diadakannya forum perangkat daerah untuk menyinkronkan prioritas pembangunan dari berbagai kecamatan dengan rancangan kerja perangkat daerah.

"Menetapkan kegiatan prioritas yang akan dimuat dalam Renja perangkat daerah. Serta menyesuaikan prioritas Renja perangkat daerah dengan dana yang sudah termuat dalam prioritas pembangunan daerah," jelasnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved