Breaking News:

Sejumlah SD di Kubu Raya Mulai Pembelajaran Tatap Muka, Siswa Mengaku Senang Bisa Masuk Sekolah

Satu diantara sekolah itupun yakni, SD Negeri 9 Sungai Raya, yang berada di Jl Adisucipto, Komplek Bandara Supadio, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Ray

TRIBUNPONTIANAK/Muzammilul Abrori
Siswa SD Negeri 9 Sungai Raya, yang berada di Jl Adisucipto, Komplek Bandara Supadio, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat saat mulai memasuki sekolah, pada Senin 22 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) resmi telah membuka kegiatan pembelajaran secara tatap muka di sekolah, pada Senin 22 Februari 2021 hari ini.

Tampak sejumlah sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kubu Raya telah memulai melakukan proses belajar-mengajar di kelas.

Satu diantara sekolah itupun yakni, SD Negeri 9 Sungai Raya, yang berada di Jl Adisucipto, Komplek Bandara Supadio, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Baca juga: Resmi! Pembelajaran Tatap Muka di Kubu Raya Digelar Besok

Sejak pukul 06.30 wib, siswa satu persatu terlihat mulai memasuki lingkungan sekolah, dengan menggunakan masker dan faceshield.

Dengan penerapan protokol kesehatan yang telah ditentukan, sebelum masuk ke lingkungan sekolah juga siswa diwajibkan untuk dilakukan pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan dengan air mengalir yang telah disediakan.

Dan berbekal masker dan handsanitizer dari orang tua, Yapi siswa kelas IV merasa senang dapat kembali bisa melakukan pembelajaran di sekolahnya.

"Senang, karena bisa kembali belajar di sekolah, dan bertemu dengan teman-teman lagi," kata Yapi kepada Tribun.

Walau merasa sedikit canggung, karena sudah kurang dari setahun tidak ke sekolah. Tapi, kata dia kembali belajar di sekolah akan lebih menyenangkan, dibandingkan dengan pembelajaran secara jarak jauh melalui daring. (*)

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved