Breaking News:

SD Negeri 73 Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka Sebagai Sekolah Percontohan

Jadi, pihak dinas memilih sekolah salah satunya karena memenuhi persyaratan kegiatan PKM. Kemudian, sudah ditinjau dari Dinas.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Jovi Lasta
SD Negeri 73 Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka Sebagai Sekolah Percontohan. Hari ini setiap Sekolah Percontohan yang ditunjuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM), Senin 22 Februari 2021. TRIBUN PONTIANAK/JOVI LASTA. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hari ini setiap Sekolah Percontohan yang ditunjuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM), Senin 22 Februari 2021.

Sekolah Dasar Negeri 73 Kecamatan Pontianak barat berlokasi di jalan Komodor Yos Sudarso Nomer 3, Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Kepala Sekolah Sekolah Dasar Negeri 73 Kecamatan Pontianak Barat Sutiyanto mengatakan, bahwa sebelu melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), pihaknya sudah mengirimkan data Sekolah untuk persiapan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

"Jadi, pihak dinas mengambilkan (memilih sekolah) salah satunya karena memenuhi persyaratan kegiatan PKM. Kemudian, sudah ditinjau dari Dinas (Dinas Pendidikan) fasilitas yang dipersiapkan untuk kegiatan PTM," ujar Sutiyanto ditemui tribun.

Baca juga: Gubernur Sutarmidji Tinjau Langsung Belajar Tatap Muka di SMAN 3 Pontianak

Sutiyanto menyebut, telah mengadakan pertemuan dengan Pihak Satuan Tugas Covid-19 terkait Protokol Kesehatan di Sekolah.

"Satgas Covid-19 mengarahkan hal-hal yang perlu dipersiapkan. Artinya, hal-hal yang sudah disampaikan sebelumnya itu. Maksudnya, pemantapan terakhir untuk kegiatan PTM ini. Alhamdulilah sudah siap dilakukan," ungkapnya.

Sekolah Dasar Negeri 73 ini mendukung baik kebijakan dari Wali Kota Pontianak dalam rangka melaksanakan pembukaan pembelajaran tatap muka dalam hal pengujicobaan kepada kelas 6.

"Oleh karena itu, sekolah sudah mempersiapkan dan sebelumnya kita sudah memanggil orang tua murid untuk persetujuan. Kemudian, kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas. Kemarin juga sudah kita panggil untuk menjelaskan hal-hal yang berkiatan dengan protokol kesehatan," jelasnya.

Kemudian, tidak lupa juga pihaknya melaporkan kepada pihak RT setempat terkait pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka yang terlaksana hari ini. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved