Breaking News:

Rumah Singgah Nelayan Hangus Terbakar, Polisi Ceritakan Kronologis Kejadian

Menurut pengakuan pemilik rumah, Rasidi bahwa pada pagi hari pukul 06.00 Wib rumah tersebut ditinggal dalam keadaan kosong.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Rumah Singgah Nelayan yang berapa di tepian sungai Pawan, Desa Suka Baru, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang hangus terbakar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kapolsek Benua Kayong Iptu Irwan menjelaskan kronologis kejadian yang menyebabkan satu unit rumah singgah nelayan di tepian sungai Pawan, Desa Suka Baru, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang hangus terbakar.

Ia menjelaskan, kejadian kebakaran yang terjadi pada hari Minggu 21 Februari 2021 tersebut sempat menghebohkan warga sekitar.

Menurut pengakuan pemilik rumah, Rasidi bahwa pada pagi hari pukul 06.00 Wib rumah tersebut ditinggal dalam keadaan kosong.

"Pemilik pergi ke kebun untuk menanam semangka. Sebelum meninggalkan rumah terlebih dahulu mematikan kompor dan racun nyamuk bakar. kemungkinan kebakaran disebabkan konsleting listrik," kata Iptu Irwan, Senin 22 Februari 2021.

Baca juga: BREAKING NEWS - Beberapa Unit Rumah di Tepian Kapuas Terbakar

Rumah yang terbuat dari kayu tersebut, terbakar hingga 90 persen.

Sempat dilakukan pemadaman oleh warga dan personel Polsek Benua Kayong dengan alat seadanya.

Berhubung lokasi rumah jauh dari pemukiman dan berada di tepi sungai Pawan, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 11.00 Wib.

"Menurut Ketua RT 09 Desa Baru, Ade Ariadi bahwa rumah tersebut merupakan rumah singgah warga asal Indramayu yang berprofesi sebagai nelayan," ujarnya.

Lebih lanjut, Iptu Irwan menjelaskan tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Untuk kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 40 juta. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved