Breaking News:

Mesin Pesawat United Airlines 328 Terbakar Saat di Udara dan Berhasil Mendarat dengan Selamat

Namun pesawat dengan nomor penerbangan 328 itu berhasil mendarat darurat di Bandara Internasional Denver tanpa ada korban jiwa maupun luka-luka.

.
Foto pada Sabtu 20 Februari, dari warga bernama Hayden Smith menunjukkan pesawat United Airlines 328 terbang kembali ke Bandara Internasional Denver, setelah gagal mesin dan baling-balingnya terbakar tak lama setelah lepas landas.(HAYDEN SMITH via AP) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Mesin pesawat maskapai United Airlines sebelah kanan mengalami kerusakan dan terbakar di tengah penerbangan Sabtu 20 Februari 2021.

Puing-puing pesawat yang sedang terbang itu pun berjatuhan di rumah warga kota Broomfield, negara bagian Colorado, Amerika Serikat (AS).

Badan Penerbangan Federal AS (FAA) mengatakan, mesin kanan pesawat Boeing 777-200 itu mengalami kerusakan tak lama setelah lepas landas.

Namun pesawat dengan nomor penerbangan 328 itu berhasil mendarat darurat di Bandara Internasional Denver tanpa ada korban jiwa maupun luka-luka.

Mesin pesawat United Airlines UA328 terbakar di tengah penerbangan. Pesawat berhasil mendarat dengan satu mesin di bandara Denver, Sabtu (20/2/2021).

Baca juga: Ikut Tabur Bunga Korban Pesawat Sriwijaya Air, Rafik Ikhlaskan Makam Istrinya Berada di Laut 

Pesawat United Airlines itu sedang dalam rute menuju Honolulu.

Total ada 231 penumpang dan 10 awak pesawat.

Semua turun dari pesawat dan diangkut kembali ke terminal, lalu dicarikan penerbangan baru ke Honolulu.

Kerusakan pada rumah-rumah warga masih ditaksir nilai kerugiannya, menurut keterangan Petugas Informasi Publik Departemen Kepolisian Broomfield, Rachel Welte.

Otoritas setempat pun merilis foto puing-puing di sekitar rumah penduduk.

Halaman
123
Editor: Zulkifli
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved