Breaking News:

Komunitas Sahabat Berbagi Lakukan Kegiatan Sosial di Panti Asuhan Al Haq Sungai Rengas

Kedatangan Komunitas Sahabat Berbagi disambut dengan antusias dan penuh kehangatan oleh pengurus dan anak-anak panti.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Komunitas Sahabat Berbagi lakukan kegiatan sosial di Panti Asuhan Al Haq, Sungai Rengas, Kabupaten Kubu Raya, Minggu 21 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komunitas Sahabat Berbagi lakukan kegiatan sosial di Panti Asuhan Al Haq, Sungai Rengas, Kabupaten Kubu Raya, Minggu 21 Februari 2021.

Kedatangan Komunitas Sahabat Berbagi disambut dengan antusias dan penuh kehangatan oleh pengurus dan anak-anak panti.

Diketahui juga di Panti Asuhan Al Haq, ada sebanyak 74 orang anak panti, dan 4 orang pengurus panti.

Ketua Komunitas Sahabat Berbagi, Dewi Harum mengatakan tujuan sahabat berbagi melakukan kegiatan sosial, yakni seperti halnya motto Sahabat Berbagi, Tebarkan senyum bagi mereka yang membutuhkan.

Baca juga: Rayakan Hari Jadi Pertama, Komunitas Driver Maxim Pontianak Kunjungi Panti Asuhan

"Tujuan mulia yang kami lakukan adalah berniat untuk merayakan dua tahun terbentuknya komunitas sosial yang dinamakan Sahabat Berbagi ini," ujarnya.

Harum sapaan akrabnya juga mengatakan, Sahabat berbagi berharap dengan adanya doa dari mereka (anak panti) agar seluruh anggota sahabat berbagi selalu diberikan kemudahan dalam hal apapun, kesehatan dan keselamatan di dunia dan akhirat.

"Serta harapan paling utama adalah sahabat berbagi selalu ada untuk menebarkan senyum bagi mereka yang membutuhkan, karena kami percaya bahwa memberi tidak perlu menunggu kaya, justru kekayaan sesungguhnya dari apa yang bisa kita beri tanpa harus menunggu kaya," jelasnya lagi.

Dari hasil kunjungan Sahabat Berbagi di Panti Asuhan Al Haq, dapat diketahui melaui pengasuh Panti yakni Ustad Syamsuri Aksan bahwa yang menjadi kesusahan mereka saat ini adalah kurangnya air bersih.

"Kurangnya air bersih menjadi keluhan mereka, mengingat kota Pontianak beberapa minggu ini tidak ada hujan, yang menyebabkan mereka sudah kehabisan air hujan untuk keperluan minum sehari-hari," katanya.

Harum juga mengatakan, harapan kedepannya bahwa sahabat berbagi, khususnya generasi muda bisa bermanfaat untuk kemaslahatan umat.

"Yuk bersama-sama jadilah orang bermanfaat bagi orang lain, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, serta boleh juga langsung bergabung bersama kami, di Sahabat Berbagi Pontianak," tukasnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved