Breaking News:

Kapolsek Pontianak Utara Diganti Pasca Kaburnya Tahanan, Kapolresta: Risiko Kepemimpinan

Ini merupakan risiko Kepemimpinan, kita harapkan ini menjadi contoh kepada Kapolsek yang lain dan seluruh personel

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferryanto
Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Pontianak Utara yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Asep Syafrudin di Polsek Pontianak Utara, Senin 22 Februari 2021. Tribun Pontianak Ferryanto. 

TRIBUN PONTIANAK CO.ID, PONTIANAK - Jabatan Kapolsek Pontianak Utara secara resmi berganti dari AKP Hery Purnomo ke AKP Feby Rando setelah dilaksanakannya Upacara Serah Terima Jabatan, yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Asep Syafrudin di Polsek Pontianak Utara, Senin 22 Februari 2021.

Pergantian Kapolsek Pontianak Utara ini sendiri hanya berselang 3 hari pasca Kaburnya 2 tahanan di Polsek itu pada Jumat 19 Februari 2021 lalu.

Kapolresta Pontianak Kombespol Leo Joko Triwibowo mengatakan bahwa ini merupakan risiko dari kepemimpinan, serta peristiwa Kaburnya 2 tahanan itupun menjadi atensi dari Pimpinan.

"Ini merupakan risiko Kepemimpinan, kita harapkan ini menjadi contoh kepada Kapolsek yang lain dan seluruh personel, bahwasanya penjagaan tahanan merupakan tanggung jawab yang betul - betul harus di prioritaskan," ujar Kombes Pol Leo ditemui setelah Sertijab.

Baca juga: Pasca Kaburnya Tahanan di Polsek Pontianak Utara, Jabatan Kapolsek Berganti

Lanjut Leo, Wakapolda sudah memberikan arahan kepada seluruh jajaran Polresta Pontianak, agar memberikan pengamanan penuh terhadap para tahanan.

Kemudian, terkait bangunan di Polresta Pontianak dan jajaran, pihaknya akan melakukan evaluasi, bilamana dari hasil evaluasi didapati kerawanan khususnya pada ruang tahanan, maka akan dilakukan renovasi.

Saat ini, seluruh tahanan yang sebelumnya di tahan di Polsek Pontianak Utara telah di pindahkan ke Polresta Pontianak sembari menunggu renovasi ruang tahanan tersebut. (*)

Penulis: Ferryanto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved