Breaking News:

Jembatan Senakin - Gombang Ambruk, Polisi Pasang Pembatas

Pemerintah Kabupaten Landak sudah menyiapkan alat berat, untuk membangun jalan darurat, agar bisa di lalui masyarakat pengguna kendaraan bermotor.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Polisi dari Polsek Sengah Temila jajaran Polres Landak pasang pita pembatas atau Police Line di lokasi jembatan penghubung yang ambruk di Jalan Senakin- Gombang kec Sengah Temila pada Senin 22 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Polisi dari Polsek Sengah Temila jajaran Polres Landak pasang pita pembatas atau Police Line di lokasi jembatan penghubung yang ambruk di Jalan Senakin- Gombang kec Sengah Temila pada Senin 22 Februari 2021.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan jembatan yang berada di Jalan Raya Senakin - Gombang tepatnya Balikang Adoh Dusun Longkong Desa Senakin Kec Sengah Temila ini ambruk Jembatan setelah di guyur hujan dengan intensitas Deras sekitar hari Minggu tanggal 21 Feb 2021 sekitar pukul 17.45 Wib

"Tadi kita memasang garis pembatas Police Line di sekitar jembatan yang ambruk, agar tidak di dekati masyarakat, untuk menghindari timbulnya korban," kata Ipda Chanel pada Tribun Pontianak.

Tak hanya itu, tadi juga bersama unsur pemerintah kecamatan dan desa di laksanakan pengecekan untuk melihat langsung kondisi Jembatan penghubung yang Ambruk.

Baca juga: Jembatan Ambruk di Jalan Raya Senakin-Gombang, Hanya Bisa Dilalui Kendaraan Roda Dua

"Tadi saya bersama bapak Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga, Kades Senakin Marius. S.Sos tinjau langsung ke lokasi," kata Kapolsek Sengah Temila

Dikatakannya lagi, dari Pemerintah Kabupaten Landak saat ini sudah menyiapkan alat berat, untuk membangun jalan darurat, agar bisa di lalui masyarakat pengguna kendaraan bermotor.

Polisi dari Polsek Sengah Temila jajaran Polres Landak pasang pita pembatas atau Police Line di lokasi jembatan penghubung yang ambruk di Jalan Senakin- Gombang kec Sengah Temila pada Senin 22 Februari 2021.
Polisi dari Polsek Sengah Temila jajaran Polres Landak pasang pita pembatas atau Police Line di lokasi jembatan penghubung yang ambruk di Jalan Senakin- Gombang kec Sengah Temila pada Senin 22 Februari 2021. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa)

"mengingat jalan ini merupakan lintasan masyarakat yang menghubungkan desa Senakin dan Desa Gombang," kata Ipda Chanel

Ia menjelaskan, Jembatan penghubung tersebut ambruk karena besi patah di saat hujan lebat pada Minggu sore, dan saat ini akses masyarakat menjadi terganggu terutama para pengguna kendaraan roda 4 keatas yang harus memutar jalan alternatif lainnya yakni desa Paloan dan desa Pahauman.

"Saya imbau masyarakat yang berada di kawasan rawan untuk waspada saat hujan lebat dimalam hari, terutama berdomisili di kawasan yang dekat dataran tinggi atau dataran yang curam," imbaunya. (*)

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved