Breaking News:

GenBI Kalbar Gelar GP4K Bantu Renovasi Sekolah di Desa Sungai Asam

Ketua panitia GP4K, Dimas Sulistiyo, mengatakan kurang lebih 3 minggu panitia GP4K mempersiapkan hal-hal yang memang perlu dipersiapkan.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Panitia GP4K mengadakan rapat yang ke-2 terkait pelaksaan renovasi sekolah di Desa Sungai Asam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kalbar, menggelar Gerakan Peduli Pedesaan Pedalaman Perbatasan dan Kepulauan (GP4K).

Untuk itu Panitia GP4K mengadakan rapat yang ke-2 terkait pelaksaan renovasi sekolah di Desa Sungai Asam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Ketua panitia GP4K, Dimas Sulistiyo, mengatakan kurang lebih 3 minggu panitia GP4K mempersiapkan hal-hal yang memang perlu dipersiapkan.

Baik tenaga dan pikiran, mereka kolaborasikan untuk menuntun persiapan dari kegiatan itu.

Baca juga: Sejumlah SD di Kubu Raya Mulai Pembelajaran Tatap Muka, Siswa Mengaku Senang Bisa Masuk Sekolah

Dirinya juga mengatakan, kegiatan tersebut direncanakan berlangsung selama 3 hari yang mana kegiatan intinya adalah merenovasi sekolah.

"Seperti memperbaiki sekat kelas,  mengecat dinding, membuat tempat pembakaran sampah, memperbaiki kursi, meja belajar dan lain sebagainya. Selain itu, games dan senam pagi adalah kegiatan tambahan," jelasnya.

Terkait dana, Dimas mengatakan,  mereka lakukan dengan jualan pakaian bekas, jualan makanan, dan juga ada open donasi dengan menyediakan kupon yang bervariasi nilainya.

"Mulai dari yang 10k, 25k, 50k dan 100k. Selain itu juga menerima donasi seperti pakaian layak pakai, Buku bacaan untuk anak sekolah dasar, peralatan sekolah, bahan bangunan dan lain sebagainya yang memang dibutuhkan di kegiatan itu," katanya.

Dimas juga mengatakan, hingga saat ini dana yang terkumpul sekitar 14 juta.

"Untuk saat ini masih membuka donasi sampai tanggal 23 Februari 2021, bagi kakak, abang, ayah, bunda, dan orang-orang baik lainnya," tutupnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved