Breaking News:

Dir Binmas Polda Kalbar Sosialisasikan Pergub No 103 Tahun 2020 di Mandor

Pergub nomor 103 tahun 2020 adalah mengatur tentang Pembukaan Areal Lahan Pertanian Berbasis Kearifan Lokal

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Alfon Pardosi
Dir Binmas Polda Kalbar saat melaksanakan kegiatan sosialisasi Pergub No 103 Tahun 2020 di Mandor 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Dir Binmas Polda Kalbar Kombes Pol Andi Harsito melaksanakan sosialiasasi Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 103 tahun 2020 di Kecamatan Mandor pada Senin tanggal 22 Februari 2021.

Kedatangan Dir Binmas bersama rombongan disambut oleh Camat Mandor Arjudin, Kasat Binmas Iptu Ra'in, Kapolsek Mandor Iptu Anuar Syarif, Danramil Mandor.

Seperti diketahui Pergub nomor 103 tahun 2020 adalah mengatur tentang Pembukaan Areal Lahan Pertanian Berbasis Kearifan Lokal. Dengan tujuan mencegah pembukaan lahan dengan cara membakar.

Sosialisasi yang berlangsung di RM Umi di Desa Mandor, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak ini diikuti oleh para Kepala Desa sekitaran Mandor, Komunitas Peduli Api Damkar, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat.

Baca juga: Sat Reskrim Polres Sekadau Gelar Binteknis Identifikasi dan Penanganan TKP

Setelah memberikan sosialisasi kepada peserta yang hadir di RM Umi, rombongan Dir Binmas juga melakukan pertamuan di Polsek Mandor.

Dalam rangka melaksanakan Supervisi Fungsi Binmas dari Kabagbinops Ditbinmas Polda Kalbar dan Paur Subbag Anev Ditbinmas Polda Kalbar, diikuti para Bhabinkamtibmas.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pengecekan alat dan Damkar milik Pemadam Swasta alat Damkar PT Mac yang masih berada di wilayah Kecamatan Mandor. (*)

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved