Breaking News:

Desa Tanjung Ria Dipilih Jadi Projek Kampung Tangguh di Kecamatan Sepauk

Dipilihnya desa Tanjung Ria bukan tanpa alasan. Sebagai desa di mana ibukota kecamatan Sepauk berada, tentunya sangat tepat dijadikan percontohan bagi

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Sepauk menggelar rapat koordinasi pembentukan Kampung Tangguh Covid-19 di Kantor Camat Sepauk, Senin 22 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Sepauk menggelar rapat koordinasi pembentukan Kampung Tangguh Covid-19 di Kantor Camat Sepauk, Senin 22 Februari 2021.

Rapat dihadiri pemerintah kecamatan oleh Camat Sepauk, Kepolisian oleh Kapolsek Sepauk serta juga Koramil Sepauk serta melibatkan PJ. Kepala Desa Tanjung Ria yang akan dijadikan project kampung tangguh.

"Adapun tujuan pembentukan Kampung Tangguh ini adalah pelibatan masyarakat desa dalam upaya pencegahan virus Covid-19, sehingga masyarakat tampil sebagai pelaku utama dalam upaya tersebut," kata Kapolsek Sepauk, Iptu TY Anang.

Baca juga: Capai Kemandirian Energi, Pemkab Sintang Ajukan Penambahan Pembangunan SPBU 3T ke Pusat

Dipilihnya desa Tanjung Ria bukan tanpa alasan. Sebagai desa di mana ibukota kecamatan Sepauk berada, tentunya sangat tepat dijadikan percontohan bagi desa-desa lainnya di kecamatan Sepauk.

Indikator kampung tangguh tersebut terutama dalam hal bagaimana warga menerapkan protokol kesehatan, yang tentunya tidak terlepas dari 5M yaitu memakai Masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, hingga mengurangi mobilitas.

"Kami berharap masyarakat juga mendukung dan berperan penuh program kampung tangguh ini sehingga dapat menekan penyebaran virus Covid-19," harap Anang. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved