Breaking News:

Cegah Hambatan Distribusi Air Bersih, Warga Bersama Babinsa Bengkayang Bersihkan Penampungan

Babinsa Serda Stefelik Endry mengatakan, penampungan air bersih ini menjadi satu-satunya sumber air bersih yang bisa dimanfaatkan warga setempat.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Warga Dusun Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang bersama anggota Babinsa bersihkan penampungan air bersih. Senin 22 Februari 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Mencegah tersumbatnya penampuangan air bersih di Dusun Jagaoi Babang, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat, warga dibantu anggota Babinsa Koramil 1202-09/Jagoi Babang gelar gotong royong membersihkan tempat penampungan pada Senin 22 Februari 2021.

Babinsa Serda Stefelik Endry mengatakan, penampungan air bersih ini menjadi satu-satunya sumber air bersih yang bisa dimanfaatkan warga setempat.

Sehingga, lanjutnya, agar kebutuhan air bersih masyarakat tidak terkendala, dirinya bersama anggota Babinsa lainnya membantu warga setempat untuk menjaga kebersihan tempat penampuangan dan menjaga aliran air milik warga ini tidak terhambat.

Baca juga: Kanit Binmas Polsek Bengkayang Sambangi Satpam Bank, Minta Tingkatkan Kewaspadaan

"Kami ingin distribusi air bersih warga tidak mengalami hambatan, sehingga kebutuhan akan air bersih pun selalu terpenuhi," terang Serda Stefelik kepada wartawan, Senin 22 Februari 2021.

Sementara itu, Kepala Dusun (Kadus) Jagoi, Joseph Libik mengapresiasi upaya prajurit TNI yang berkenan membantu warganya membersihkan tempat penampungan air warga ini.

"Kami salut dengan kepedulian Babinsa akan warganya, jadi sebelum masalah terjadi kita sudah mengatasinya terlebih dahulu," tuturnya.

Joseph mengatakan, dirinya bersama warga lainnya sangat berterimakasih dan menerima dengan baik bantuan yang diberikan Babinsa.

"Kami juga akan membantu teman-teman Babinsa apabila memerlukan bantuan warga dan menjaga hubungan yang baik ini," tukasnya. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved