Breaking News:

Yustinus: Koperasi Harus Tingkatkan Kesejahteraan Anggota

Menurut Yustinus, RAT bagi koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan karena RAT merupakan kewajiban yang harus dijalankan

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Pelaksana Harian Bupati Sintang, diwakili oleh Asisten perekonomi dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus membuka pelaksanaan rapat anggota tahunan Koperasi Kredit Bina Masyarakat (Kopdit Bima) tahun buku 2020 di Balai Kenyalang pada Sabtu, kemarin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Pelaksana Harian Bupati Sintang, diwakili oleh Asisten perekonomi dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus membuka pelaksanaan rapat anggota tahunan Koperasi Kredit Bina Masyarakat (Kopdit Bima) tahun buku 2020 di Balai Kenyalang pada Sabtu, kemarin.

Pemerintah Kabupaten Sintang memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus, pengawas dan manajemen serta seluruh anggota koperasi kredit bina masyarakat atas terselenggaranya RAT Kopdit Bima.

Menurut Yustinus, RAT bagi koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan karena RAT merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh koperasi untuk menyampaikan pertangungjawaban pengurus dan pengawas kepada seluruh anggota.

"Yang mana kita ketahui, Koperasi sebagai badan usaha yang berdasarkan atas asas kekeluargaan harus dapat memberi jawaban yakni terciptanya kesejahteraan bagi anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya," jelasnya.

Baca juga: Cerita Pengalaman Yosepha Hasnah Divaksin Covid-19, Akui Sempat Curiga

Yustinus menyatakan, Kopdit Bima sebagai koperasi sekunder menjadi motor penggerak dengan mengambil peran yang tidak sedikit yaitu bagaimana membangun sinergitas potensi sumber daya yang dimiliki oleh kopdit-kopdit yang mempunyai kekhasan tersendiri dengan fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan anggota yang terhimpun pada masing-masing koperasi kredit.

“Sejauh ini berbagai strategi dan pola kebijakan yang dikembangkan secara sadar kiranya dapat mengikat loyalitas dan kepercayaan masyarakat serta menjadikan koperasi kredit sebagai sebuah lembaga keuangan non bank yang menciptakan investasi bagi anggota koperasi melalui program simpanan/tabungan secara terencana," kata Yustinus.

Di sisi lain adanya penyediaan modal yang memadai akan memudahkan para anggota untuk mendapatkan layanan pinjaman yang dapat digunakan untuk mengembangkan aktivitas ekonomi yang lebih produktif.

"Kami memberikan apresiasi kepada kopdit bima yang telah berperan mendukung pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah kabupaten sintang. saya mengimbau untuk terus berjuang dengan spirit bekerja sama dan sama-sama bekerja membangun kopdit untuk lebih baik lagi. Kami juga berharap kopdit bima kedepan mampu maju dan berkembang untuk bisa memberikan kemanfaatan bagi kesejahteraan seluruh anggotanya," harap Yustinus. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved