Breaking News:

Tinggalkan Kompor Menyala, Warung Usaha di Wajok Hilir Ludes Terbakar

Pemilik rumah beserta keluarganya menghadiri acara pernikahan keluarganya dimana rumah dan warung usaha tersebut dalam keadaan kosong

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Satu unit warung usaha di Jalan Raya Wajok Hilir Dusun Coklat RT. 003 RW. 003 Desa Wajok Hilir Kecamatan Jongkat Kabubpaten Mempawah Ludes terbakar, Minggu 21 Februari 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Mempawah yang menyebabkan satu unit warung usaha ludes terbakar, minggu 21 Februari 2021.

Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah melalui Kapolsek Siantan IPTU Rahmad Kartono mengatakan kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

“Kejadiannya sekitar pukul 09.00 Wib dan yang terbakar berupa satu unit warung usaha di Jalan Raya Wajok Hilir Dusun Coklat RT. 003 RW. 003 Desa Wajok Hilir Kecamatan Jongkat Kabupaten Mempawah,” ujarnya.

Adapaun pemilik warung diakuinya bernama Munawi (45), dan saat kejadian warung dalam keadaan kosong.

Baca juga: BREAKING NEWS - Kapal Tenggelam, Seorang Nelayan di Sungai Pinyuh Hilang

“Berdasarkan keterangan anak kandung pemilik warung usaha Adjie Syafurrahman sekira pukul 08.30 Wib, pemilik rumah beserta keluarganya menghadiri acara pernikahan keluarganya dimana rumah dan warung usaha tersebut dalam keadaan kosong,” ungkapnya.

Hanya saja diakui Kapolsek saat meninggalkan warung tersebut ada anggota keluarga yang menghidupkan kompor dan kemudian ditinggal.

“Beberapa saat sebelum meninggalkan rumah, salah satu anggota keluarga menghidupkan kompor untuk memanaskan masakan di warung usaha kemudian meninggalkan warung usaha tersebut tanpa mematikan kompor yang saat itu masih menyala,” tuturnya.

Kemudian sekira pukul 09.00 Wib diakui Kapolse, salah seorang saksi Zaidul pada saat itu berada di sekitar lokasi, melihat ada kepulan asap dan api yang berkobar di bagian dapur warung usaha kemudian meminta tolong kepada warga di sekitar lokasi kejadian.

“Sekira pukul 11.00 Wib api berhasil dipadamkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian materiil akibat peristiwa kebakaran tersebut ditaksir sekitar 80 juta rupiah. Berdasarkan keterangan salah seorang anak korban, bahwa bangunan yang terbakar tersebut merupakan bangunan semi permanen yang dipergunakan sebagai lokasi usaha warung makan dan servis komputer serta HP,” pungkasnya. (*)

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved