Breaking News:

Pengamat Politik Untan Nilai Gerindra di Kalbar Punya Kans Pada Pemilu 2024

Ketika Gerindra mempersiapkan diri untuk 2024 juga tidak salah, merupakan hal wajar, menyangkut motivasi sebuah partai sejak dini mempersiapkan diri u

Pengamat Politik Untan Nilai Gerindra di Kalbar Punya Kans Pada Pemilu 2024
logo gerindra

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengamat Politik Untan, Dr. Yulius Yohanes, M.Si menilai Partai Gerindra punya kans ataupun peluang untuk jadi pemenang di 2024 khususnya di Kalbar.

Hasil pilkada yang baru berlangsung merupakan satu diantara barometer partai berlambang kepala Garuda tersebut.

Walaupun memang, kata dia, tentu tidak mudah, perlu kerja keras, kerja nyata dan konkrit.

Berikut penuturannya.

Jika dilihat dari kondisi yang terjadi sampai sekarang memang tidak mudah, apalagi sebagian simpatisan Gerindra seperti kehilangan arah pasca Gerindra bergabung ke Pemerintah.

Ketika Gerindra mempersiapkan diri untuk 2024 juga tidak salah, merupakan hal wajar, menyangkut motivasi sebuah partai sejak dini mempersiapkan diri untuk memenangkan kontestasi pemilu 2024.

Tentu tujuannya ialah untuk dapat menjadi pemenang atau menjadi partai besar yabg lolos parliamentary threshold (PT) di tingkat RI.

Baca juga: Sekjen Gerindra Ahmad Muzani Pesan Seluruh Kader di Kalbar Perkuat Soliditas

Untuk di Kalbar, memang raihan pilkada cukup baik, ada dua dari tujuh kabupaten yang dimenangkan kader Gerindra, tentu ini menjadi bekal kedepan.

Kader yang punya potensi harus terus dibina, jangan sampai kemudian kader yang sudah berjuang dipinggirkan oleh pendatang baru, seleksi harus dilakukan dengan benar.

Saran saya, Gerindra harus konsisten, apalagi semenjak masuk ke dalam kabinet pemerintah, mesti tetap menunjukan eksistensinya dan terus terjun serta memperjuangkan aspirasi masyarakat tanpa pandang bulu.

Saya melihat Gerindra punya peluang, termasuk untuk di Kalbar, tentu hasil pilkada menjadi satu diantara barometer.

Harapan kita tentu Gerindra dapat membawa perubahan-perubahan yang endingnya ialah mensejahterakan masyarakat melalui program-program kerja. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved