Breaking News:

Operasi Yustisi di Melawi, Tim Gabungan Swab PCR Warga di Tempat Hiburan Malam dan Kafe

Tim operasi yustisi melaksanakan razia masker dan imbuan prokes bagi pengunjung warung kopi, kafe atau tempat yang diindikasi digunakan untuk berkumpu

Dok. Polres Melawi
Tim Gabungan Swab PCR warga di tempat keramaian seperti Hiburan Malam dan Kafe, Sabtu 20 Februari 2021 malam 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Tim gabungan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi dan Satgas Aman Nusa II Polres Melawi menggelar Operasi Yustisi.

Secara acak petugas gabungan TNI-Polri, Satpol PP, BPBD, Bapenda, DPMPTSP, Kemenag, Dishub dan Din

Baca juga: Patroli Yustisi, Babinsa Menjalin Ajak Masyarakat Biasakan Diri Terapkan Prokes

as Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Melawi melakukan swab PCR saat menggelar operasi yustisi terpadu di sejumlah tempat keramaian di Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Sabtu 20 Februari 2021 malam.

Operasi yustisi dengan melakukan patroli menyisir seputaran Kota Nanga Pinoh dibarengi razia masker dan himbuan protokol kesehatan (Prokes) di warung kopi, cafe dan tempat hiburan malam.

Dari 9 lokasi yang didatangi tim gabungan, dilaksanakan test swab PCR sebanyak 50 orang dan hasil test terhadap 50 orang tersebut belum diketahui menunggu uji sampel di Labkesda Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kabag Ops AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, sejauh ini masih banyak pengunjung atau warga berkerumun tidak memperhatikan protokol kesehatan yang selama ini gencar disosialisasikan oleh petugas gabungan.

Tim Gabungan Swab PCR warga di tempat keramaian seperti Hiburan Malam dan Kafe, Sabtu 20 Februari 2021 malam
Tim Gabungan Swab PCR warga di tempat keramaian seperti Hiburan Malam dan Kafe, Sabtu 20 Februari 2021 malam.

"Sehingga dalam kegiatan ini, tim operasi yustisi terpadu melakukan swab secara acak bagi pengunjung dan pemilik," jelasnya.

“Tim operasi yustisi melaksanakan razia masker dan imbuan prokes bagi pengunjung warung kopi, kafe atau tempat yang diindikasi digunakan untuk berkumpul atau berkerumun," ungkapnya.

“Kegiatan ini dilakukan untuk meminimalisir maupun menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi, jangan sampai menjadi kluster baru ditempat keramaian ini," tegasnya.

"Kami dari Kepolisian melalui 'Operasi Aman Nusa II Tahun 2021' terus menggencarkan imbau dan terus mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penularan dan penyebaran Covid-19 agar virus ini dapat terus menurun dari segi penularan hingga orang yang terpapar," pungkasnya.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved