Breaking News:

Hendrikus Renonaldi Sampaikan Aksi Damai Kepedulian Masyarakat Terhadap Kawasan RTH Arboretum Sylva

Renonaldi berharap untuk aksi damai yang terlaksana ini semoga masyarakat yang berada di Kota Pontianak dan sekitarnya memberikan dukungan dan juga si

TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Hendrikus Renonaldi (22) Koordinator Aksi Damai di Bundaran Bambu Runcing, Tuhu Digulis di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Minggu 21 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hendrikus Renonaldi Koordinator Aksi Damai Kepedulian Masyarakat terhadap kawasan ruang terbuka hijau di Arboretum Sylva Indonesia PC Universitas Tanjung Pura, Minggu 21 Februari 2021.

Hendrikus Renonaldi (22) mengatakan, bahwa hari ini melaksanakan aksi damai untuk meminta dukungan terkhusus masyarakat di Kota Pontianak dan sekitarnya.

"Dukungan dalam bentuk tanda tangan di kain putih sebagai bentuk partisipasi dan empati terkait perambahan luas kawasan Arboretum," ujar Hendrikus Renonaldi.

Ia menyampaikan, bahwa Mahasiswa dan Alumni yang menggelar aksi damai ini berkisar 100 orang.

Renonaldi berharap untuk aksi damai yang terlaksana ini semoga masyarakat yang berada di Kota Pontianak dan sekitarnya memberikan dukungan dan juga simpati kepada kawasan Arboretum.

Baca juga: Ponpes Darul Ulum Berencana Buka Agrowisata, Daniel Johan Siap Bantu Kawal

"Karenan disini Fungsi kawasan Arboretum sendiri bukan cuma untuk Mahasiswa yang berada di Fakultas Kehutanan. Disinilah tempatnya penelitian kawan-kawan banyak dari luar tidak hanya Fakultas Kehutanan ada juga Fakultas MIPA dan kawan-kawan dari Mahasiswa yang lain," jelasnya.

Hendrikus Renonaldi menyebut, Kawasan Arboretum ini juga sebagai kawasan untuk rekreasi masyarakat yang berada di sekitar Kota Pontianak.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa fungsi kawasan Arboretum sebagai tempat peresapan air, menyaring polusi udara, dan tempat untuk tanaman-tanaman endemik yang berada di Kalimantan Barat. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved