Breaking News:

Dinkes Siapkan Ambulance Evakuasi Warga Sakit di Penyeberangan Tebas-Tekarang

Kata dia, dengan terputusnya moda transportasi air itu, maka secara otomatis aktivitas masyarakat di sebelah pulau Beranyut juga terputus.

TRIBUNPONTIANAK/M WAWAN GUNAWAN
Ambulance milik Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, yang di siagakan di penyeberangan Tebas, Desa Tebas Kuala, Kecamatan Tebas, guna membantu orang sakit yang menyeberang dari Perigi Piai Kecamatan Tekarang, Minggu 21 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas mengatakan saat ini mereka menyiapkan satu unit ambulance yang bisa digunakan warga yang sakit saat melintas di pelabuhan Perigi Piai Kecamatan Tekarang, menuju Tebas.

Diungkapkan oleh dr Fatah, disiapkannya ambulance itu adalah guna membantu warga yang saat ini kesulitan untuk menyeberang, lantaran saat ini operasional Kapal Fery di pelabuhan Tebas-Tekarang terputus, setelah kapal feri yang biasa digunakan terbalik, pada siang hari kemarin.

"Ambulance ini kami siapkan disini setiap hari sampai dengan kembali normalnya operasional feri di penyeberangan Perigi Piai menuju Tebas dan begitu juga sebaliknya," ujarnya, Minggu 21 Februari 2021.

Kata dia, dengan terputusnya moda transportasi air itu, maka secara otomatis aktivitas masyarakat di sebelah pulau Beranyut juga terputus.

Baca juga: Dinkes Rawat 19 Penumpang Cidera Ringan, Fatah: Semuanya Sudah Boleh Pulang

"Jadi kalau ada orang sakit, dan perlu di rujuk, otomatis ambulance tidak bisa menyeberang karena tidak ada feri," ungkapnya.

"Untuk itu, kami siapkan ambulance disini, jadi tinggal orangnya yang di seberang kan. Lalu dibantu oleh ambulance ini untuk mengantarkan ke rumah sakit yang di tuju," sambungnya.

Hal ini kata dr Fatah, juga dalam rangka menjamin pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Sambas, agar tetap diperhatikan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved