Breaking News:

Tinjau Bangunan Baru di Pasar Beringin, Berikut Harapan Wali Kota Tjhai Chui Mie

Dan ini diperuntukkan untuk calon investor yang nantinya akan mengikuti tender dalam program pembangunan Pasar Beringin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizki Kurnia
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie (baju merah) saat meninjau bangunan Los D di Pasar Beringin. Jumat 19 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG  - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Kepala Disperindagkop UKM Singkawang Muslimin dan anggota DPRD Kota Singkawang, Muhammadin meninjau bangunan baru di Pasar Beringin, Jalan GM Situt, Kelurahan Pasiran, Singkawang Barat, Jumat 19 Februari 2021.

Bangunan baru yang ditinjau oleh Wali Kota ini merupakan bangunan Los D yang sempat roboh berberapa waktu lalu saat hendak dimulainya renovasi oleh Pemerintah Kota Singkawang melalui Disperindagkop UKM.

Kini, bangunan Los D yang berada di samping bangunan pasar ikan di Pasar Beringin ini sudah berdiri kokoh dan terlihat jauh lebih bersih dari sebelumnya. Wali Kota menerangkan, pembangunan Los D yang baru ini memang dimaksudkan untuk menata para pedagang sehingga lebih rapi dan lebih bersih.

Dia berharap, dengan adanya bangunan yang baru ini, para pedagang juga dapat menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan di lingkungan pasar ini.

"Sehingga bukan hanya para penjual yang nyaman, namun para pembeli juga akan nyaman berbelanja. Tidak menutup kemungkinan pengunjung pasar akan lebih banyak," terang Tjhai Chui Mie kepada wartawan.

Baca juga: Los D Pasar Beringin Singkawang Kembali Berdiri, Muslimin: Pedagang Ditempatkan Sesuai Jenis Jualan

Tjhai Chui Mie melanjutkan, saat ini Pemerintah Kota Singkawang tengah menyiapkan dokumen persyaratan untuk melaksanakan kegiatan tander dalam program Revitalisasi Pasar.

"Dan ini diperuntukkan untuk calon investor yang nantinya akan mengikuti tender dalam program pembangunan Pasar Beringin," jelasnya.

Kepada Disperindagkop dan UKM Kota Singkawang, Muslimin menerangkan setelah direnovasi total dan kini telah berdiri kokoh, para pedagang yang sebelumnya berjualan dengan menumpang di lahan yang kosong akibat Los D ambruk, kini sudah kembali menempati bangunan Los D yang baru.

Namun, Muslimin melanjutkan, berbeda dengan bangunan Los D yang lama, pada Los D yang baru ini para pedagang sudah diarahkan untuk menempati tempat yang ditentukan oleh Disperindagkop dan UKM seusai dengan jenis barang dagangannya.

"Kalau sebelumnya Los D ini kesannya sangat semrawut, dimana pedagang bercampur baur, di tempat yang baru ini mereka sudah kami sesuaikan dengan jenis jualan mereka," jelas Muslimin.

Halaman
12
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved