Breaking News:

KSP CU Pancur Kasih Gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020

Pada RAT ini dilakukan dengan dua sesi yaitu ada yang mengikuti secara virtual dan mengikuti secara tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan cov

TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) CU Pancur Kasih menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020, di Hotel Kapuas Palace, Sabtu 20 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Koperasi Simpan Pinjam (KSP) CU Pancur Kasih menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020, di hotel Kapuas Palace, Sabtu 20 Februari 2021.

Pada RAT ini dilakukan dengan dua sesi yaitu ada yang mengikuti secara virtual dan mengikuti secara tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan covid-19 secara ketat, peserta dibatasi dan wajib pakai masker, serta menjaga jarak.

RAT tahun 2020 ini mengangkat tema tentang "Anggota Bersatu Bergerak Bersama Menuju Kesejahteraan".

Ketua panitia pelaksana RAT tahun buku 2020, Daniel, A.Md, melaporkan, bahwa RAT tahun 2020 ini sudah dimulai sejak September 2020 kemarin.

Hal tersebut dikatakakannya, berdasarkan SK pengurus nomor 1001/PUPK/Pengurus/SK/IX/2020. Dan juga diatur melalui menteri Koperasi dan UMKM Republik Indonesia dengan nomor 19 tahun 2015 bagian 4 pasal 16 tentang Rapat Anggota melalui media elektronik.

Baca juga: Gelar RAT Tahun Buku 2019, Anggota Berdaya KSP CU Pancur Kasih Berjaya

"Pelaksanaan RAT tahun 2020 ini mengalami proses yang sangat panjang dilakukan. Dan Pancur Kasih melaksanakan RAT secara virtual melalui zoom yang diikuti oleh 37 tempat pelaksanaan di wilayah pelayanan KSP Pancur Kasih. Sedangkan jumlah undangan yang disebarkan sebanyak 1000 orang yang merupakan perwakilan anggota di 54 pelayanan. Dengan jumlah undangan khusus 52 orang," ujarnya.

"Atas nama panitia menyampaikan permohonan maaf bila terdapat kekurangan baik dalam dari awal pengantaran undangan hingga pelaksanaan RAT ini. Dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini sehingga acara RAT tahun 2020 dapat terlaksana," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus KSP CU Pancur Kasih, Gabriel Marto, S.Pd mengatakan, bahwa pelaksanaan RAT tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, lantaran dilanda wabah pandemi covid-19.

"Dalam pelaksanaan kinerja dan Pelaksanaan tugas Pengurus. RAT kali ini tahun buku 2020 berbeda dengan RAT yang sudah berjalan sejak awal tahun sebelumnya disebabkan karena dunia menghadapi bencana yaitu covid-19".

"Termasuk di Negara kita, oleh karenanya kita tidak bisa melaksanakan RAT ini secara tatap muka," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved