Breaking News:

Kadiskes Kalbar Sebut Vaksinasi Kepada Nakes Akan Selesai, Berikut Sasaran Selanjutnya

"Pelan-pelan menuju 100 persen dan beberapa hari ini akan selesai. Maka kita akan memulai vaksinasi tahap kedua. Vaksinasi tahap kedua kita akan mulai

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferryanto
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Harisson saat menjalani penyuntikan Vaksin Covid 19 tahap 2 di Puskesmas jalan Tani Pontianak, Sabtu 6 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menyebutkan per 19 Februari 2021 jumlah tenaga kesehatan (nakes) di Kalimantan Barat yang divaksin sebanyak 22.799 orang tahap pertama atau cakupan 91,12 persen.

Sedangkan jumlah vaksinasi nakes tahap kedua sebanyak 10,338 orang atau cakupan 41,32 persen.

Dari jumlah itu, Harisson menerangkan, dalam waktu dekat ini vaksinasi kepada nakes akan selesai.

"Pelan-pelan menuju 100 persen dan beberapa hari ini akan selesai. Maka kita akan memulai vaksinasi tahap kedua. Vaksinasi tahap kedua kita akan mulai Februari minggu keempat dan bulan Maret dan April," ujarnya.

Adapun sasaran vaksinasi tahap kedua ini, Harisson mengatakan, akan diberikan kepada lansia, pendidik, guru, dosen, pedagang pasar, tokoh agama, dan penyuluh agama serta wakil rakyat.

Baca juga: Berapa Banyak Nakes Lansia Yang Divaksin, Berikut Penjelasannya

Kemudian pegawai pemerintah, ASN Pusat, ASN daerah, pihak keamanan TNI-Polri, Satpol PP, pelayanan publik lainnya, seperti damkar, BPBD, BUMN, BUMD, BPJS, Kepala Desa, perangkat desa, transportasi publik, atlet, wartawan dan pekerja media, serta petugas pariwisata seperti petugas hotel, restoran, yang akan divaksin.

"Sekarang Dinas Kesehatan Kabupaten/kota terus melaksanakan update sasaran. Masyarakat yang dalam kelompok ini sekarang sedang dimintai datanya oleh dinas kesehatan Kabupaten/Kota," jelas Harisson.

Jikapun, nama-nama masyarakat yang disebutkan itu belum terdata. Harisson menyarankan agar bisa mendatangi Puskesmas atau Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota masing-masing. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved