Breaking News:

Credit Union Bina Masyarakat Gelar Rapat Anggota Tahunan TB 2020

Ketua Panitia kegiatan, Antonius Obeng mengatakan RAT kali ini dilaksanakan dengan dibatasi masing-masing 100 orang perutusan dari setiap kabupaten, d

Penulis: Marpina Sindika Wulandari | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Credit Union Bina Masyarakat (BIMA) tahun buku 2020 dilaksanakan di Balai Kenyalang Sintang, Sabtu 20 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Rapat Anggota Tahunan (RAT) Credit Union Bina Masyarakat (BIMA) tahun buku 2020 dilaksanakan di Balai Kenyalang Sintang, Sabtu 20 Februari 2021.

Mengambil tema "Kopdit Bima Optimis Menghadapi Era Baru Koperasi " RAT kali ini dibuka langsung oleh Plh Bupati Sintang, yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Yustinus. J.

Serta dihadiri oleh Bupati Sintang terpilih Jarot Winarno, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalbar, Kadis Perindagkop dan UMKM Sintang, Ketua Puskopdit Kapuas Sintang, Pastor Paroki, pengurus, pendiri, staf dan anggota CU BIMA.

Ketua Panitia kegiatan, Antonius Obeng mengatakan RAT kali ini dilaksanakan dengan dibatasi masing-masing 100 orang perutusan dari setiap kabupaten, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, mengigat saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Antonius mengatakan meski di tengah pandemi Covid-19, RAT tetap dilaksanakan tatap muka dikarenakan bertepatan dengan pemilihan pengurus pengawas periode 2021-2023, yang mana CU Bima sangat menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

Ketua pengurus periode 2018-2021, Pujiono menyampaikan bahwa, dalam RAT itu nantinya akan membahas begitu banyak agenda. Untuk itu diharapkan seluruh agenda dapat dibahas dengan tuntas dan memperhatikan protokol kesehatan.

Baca juga: Diskop Kalbar Lakukan Terobosan Permudah Izin Koperasi dan Credit Union

Mengingat kepengurusan periode 2018-2021 akan segera berakhir, maka oleh sebab itu disampaikan pula sekilas tentang pencapaian dari kepengurusan sejak tahun 2018 hingga 2020.

Dimana pada tahun pertama, pengurus mencoba agar mempunyai sistem yang cukup kuat dan handal. Selanjutnya di tahun kedua, pengurus menekankan bagaimana sistem yang sudah dibangun dijalankan secara penuh, dan di tahun kedua pula seluruh cabang dan kantor sudah terkoneksi secara online.

"untuk membangun itu kita tidak berjalan sendiri. Kita terus menjalin kerjasama dengan semua pihak bagaimana sistem bisa terbangun. Kita terus bekerjasama dengan CU lain, Pemerintah dan pihak yang ingin bersama kami membangun CU Bima," ungkapnya.

Sedangkan di tahun ketiga, kepengurusan ingin segala sesuatu disatukan atau terintegrasi secara menyeluruh. Agar mendapat informasi yang lengkap, sehingga dalam mengambil keputusan dilakukan berdasarkan data.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved