Breaking News:

Sinergi dengan Pemerintah, FKUB Audiensi dengan Wakil Gubernur Kalbar

Kita meminta pandangan beliau terkait dengan kerukunan di Kalbar dan kita juga menyampaikan program atau kegiatan di tahun 2021

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Barat (Kalbar) H. Ria Norsan, didampingi Kepala Kesatuan, Kebangsaan dan Politik Kalbar, Drs.Hermanus menerima audensi dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalimantan Barat, di Ruang Kerja Wagub Kantor Gubernur Kalbar, Jum’at 19 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menjalin sinergi dengan Pemerintah, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalimantan Barat audensi dengan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Barat (Kalbar) H. Ria Norsan, di Ruang Kerja Wagub Kantor Gubernur Kalbar, Jum’at 19 Februari 2021.

Pada audensi itu, Wagub Ria Norsan menerima langsung audiensi tersebut.

Pada kesempatan itu juga, Ria Norsan mengatakan, FKUB merupakan forum komunikasi antar umat beragama, dari berbagai agama, baik Hindu, Budha, Islam, Kristen Katholik, dan Protestan.

"Mereka ini satu forum umat beragama untuk mencegah jangan sampai terjadi kesenjangan di masyarakat, seperti kesenjangan antarsuku, maupun antar agama," jelasnya.

Baca juga: HUT Pemprov Kalbar Ke 64, Ria Norsan Akan Wujudkan Janji Pemekaran Kapuas Raya

Dengan demikian, pertemuan ini dikatakakannya untuk bersinergi antara Pemerintah Provinsi Kalbar tentang keagamaan dan kemasyarakatan yang ada di Kalbar.

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Ismail Ruslan mengatakan, maksud kedatangannya tersebut untuk berkonsultasi dan berkoordinasi kepada Pemerintah Provinsi Kalbar terkait kerukunan umat beragama, serta meminta arahan program FKUB kedepan.

"Kita meminta pandangan beliau terkait dengan kerukunan di Kalbar dan kita juga menyampaikan program atau kegiatan di tahun 2021," ungkapnya.

"Saya harap Pemerintah Provinsi Kalbar dapat bersinergi terkait dengan persoalan program dan anggaran yang sifatnya kegiatan rutin, antara FKUB dengan Pembina FKUB Kalbar," jelas Ismail.

Dalam audiensi ini Wagub Kalbar turut didampingi Kepala Kesatuan, Kebangsaan dan Politik Kalbar, Drs.Hermanus. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved