Breaking News:

Sepekan Tak Turun Hujan, Personel Polsek Ledo Gencar Sosialisasi Larangan Bakar Hutan dan Lahan

terjadinya kebakaran hutan dan lahan akan berdampak pada kabut asap, gangguan saluran pernafasan dan bisa merusak ekosistem flora dan fauna.

Dok. Polsek Ledo
Personel Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar gencar mensosialisasikan agar tidak terjadi karhutla di wilayah kecamatan ledo, Kamis 18 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG -  Sepekan terakhir cuaca khususnya di wilayah Kecamatan Ledo tidak ada di guyur hujan oleh karna itu Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar gencar mensosialisasikan agar tidak terjadi karhutla di wilayah kecamatan ledo, Kamis (18/02/2021).

Seperti yang terlihat Bhabinkamtibmas Polsek Ledo Untuk Desa Semangat Kecamatan Ledo Briptu Tan Deden Purnomo sedang melaksanakan Dialog dan bersosialisasi tentang dampak yang disebabkan bila terjadinya kebakaran hutan dan lahan menggunakan banner.

Briptu Tan Deden menjelaskan bahwa apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan akan berdampak pada kabut asap, gangguan saluran pernafasan dan bisa merusak ekosistem flora dan fauna.

Briptu Tan Deden kembali menerangkan bahwa Polsek Ledo beserta Danramil Ledo dan Manggala Agni serta masyarakat peduli api sudah membentuk team tujuannya untuk apabila terjadi karhutla suatu waktu khusus nya di kecamatan ledo agar bisa secepat ya di tanggulangi.

Baca juga: Antisipasi Wilayah Rawan Karhutla, Personel Polsek Seluas Petakan Lahan Gambut

Saat ditemui di ruangannya Kapolsek Ledo, Iptu Asep Maulana membenarkan bahwa ia selalu memerintahkan personilnya terutama Bhabinkamtibmas untuk tidak henti-hentinya mesosialisasikan tentang bahaya/dampak yg ditimbulkan apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Asep maulana selalu berpesan kepada anggotanya untuk memberikan pemahaman yang signifikan kepada warga masyarakat khususnya Kecamatan Ledo agar supaya bisa diterima dan dimengerti oleh warga masyarakat.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved