Breaking News:

Kesan Selama Jabat Kajari Ketapang, Dharmabella: Kantor Semua Rata Sama Tanah

Paling berkesan saya masuk ke Ketapang, kantor saat itu tahap pembangunan, semua rata sama tanah, sehingga sempat berkantor di sebuah ruko

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang Dharmabella Tymbasz saat Ditemui di Ruang Kerjanya. Foto Nur Imam Satria 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ketapang, Dharmabella Tymbasz mengakhiri masa tugasnya di Kabupaten Ketapang.

Dharmabella akan menjabat sebagai Kajari Siak Sri Indrapura, Kepulauan Riau.

Saat ditemui di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang beberapa hari lalu, Dharmabella mengaku pada awalnya tak pernah terbayangkan ditugaskan di Ketapang, lantaran dirinya memang belum pernah bertugas di Kalimantan Barat.

"Pertama kali itu sebagai PNS di Jampidum Kejagung. Kemudian pernah di Lampung, di Papua menjadi Kasi Intel Kejaksaan Fak-Fak, Kasi Penuntutan Kejari Makassar, Kasi Pidsus di Medan, Kabag TU Kejati Sumut dan menjadi Kajari pertama kali langsung di Ketapang," kata Dharmabella, Kamis 18 Februari 2021.

Baca juga: Suherman Ditunjuk Sebagai Pelaksana Harian Bupati Ketapang

Untuk itu, ia pun mengaku banyak sekali kesan dan dinamika selama bertugas di Ketapang.

"Yang paling berkesan saya masuk ke Ketapang, kantor saat itu tahap pembangunan, semua rata sama tanah, sehingga sempat berkantor di sebuah ruko," sebutnya.

Selama masa pembangunan, diakui Dharmabella dirinya beserta jajaran saling bahu membahu dalam mengawal dan mensuport hinga pembangunan selesai.

"Ada rasa bangga tersendiri, karena kantor dibangun dari nol hingga berdiri megah seperti ini, tentu banyak historinya," jelasnya.

Ia menjelaskan, sejak masuk ke Ketapang pada 24 September 2018 lalu, banyak cerita dan dinamika yang dihadapinya.

Seperti dalam hal penanganan kasus yang menjadi perhatian publik, diantaranya kasus ITE Isa Anshari, kasus korupsi mantan Ketua DPRD Ketapang hingga kasus tambahan penuntutan terhadap perusahaan Laman Mining agar dibubarkan.

Halaman
12
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved