Breaking News:

Kapolsek Capkala Gelar Rakor Lintas Sektoral Pencegahan dan Penanggulangan PETI

kerjasama sangat kami harapkan, agar masalah ini segera kita carikan solusi terbaiknya

Dok. Polsek Capkala
Suasana Rakol Lintas Sektoran di Aula Desa Capkala, Kamis 18 Februari 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Dalam rangka menyatukan presepsi dan mencari solusi terbaik dalam menjaga kondusivitas Wilayah, Polsek Capkala menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dengan unsur Pimpinan Kecamatan bersama Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kececamatan Capkala, Kamis 18 Februari 2021.

Dalam rapat itu,  membahas situasi kamtibmas terkini dan pencegahan serta penanggulangan PETI di wilayah Kecamatan  Capkala, Kabupaten Bengkayang.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah, Kapolsek Capkala, Ipda L Simbolon, Camat Capkala diwakili Yovinus Bevo, S. STP., M.Si., Danramil 1202-03 Sungai Duri Kapten Inf. Gatot. D, Kepala BPP Kecamatan Capkala, Levi Santana, Ketua DAD Kecamatan Capkala M. Ikong, seluruh Kades se-Kecamatan Capkala, seluruh Kadus Desa Aris, Capkala, Mandor, Ketua BPD Desa Aris, Capkala dan Mandor.

Baca juga: Polsek Ledo Laksanakan Sosialisasi Pencegahan PETI pada Para Tokoh Masyarakat

Kapolsek Capkala Ipda L. Simbolon dalam sambutannya menyampaikan kegiatan rakor linsek sebagai wadah untuk mencari solusi pencegahan dan penanggulangan masalah PETI di wilayah hukum Polsek Capkala dan sebagai tindak lanjut Rakor Linsek Forkopimda Kab. Bengkayang di Polres Bengkayang beberapa minggu yang lalu tentang pencegahan dan penanggulangan PETI.

“Ini sengaja kami undang untuk mendengar masukan dan saran para tokoh masyarakat dan Forkopimcam, kades, kadus. sosialisasi terkait dampak PETI sudah kami lakukan. Nah, dengan merangkul semua pihak ini, Kita bisa mencari solusi terbaik untuk kedepannya agar konflik di masyarakat dapat kita cegah dan minimalisir terkait masalah ini,” ungkapnya.

Menurut Kapolsek, dukungan dan kerja sama dari semua elemen masyarakat di Kec. Capkala ini sangat diharapkan.

“Mulai dari memberikan arahan kepada masyarakat yang terlibat PETI, kerjasama sangat kami harapkan, agar masalah ini segera kita carikan solusi terbaiknya,” tuturnya.

“Kami melalui para Bhabinkamtibmas serta bersinergi dengan rekan-rekan TNI akan menggiatkan sosialisasi dan imbauan kepada para penambang emas, Tokoh Masyarakat yang ada di Kecamatan Capkala dengan mengedepankan unsur pemerintahan desa. Diharapkan kegiatan PETI ini secara perlahan dan bertahap dapat berkurang hingga tidak ada. Konflik sesama masyarakat dapat diminimalisir serta lingkungan dapat kita selamatkan,” kata Kapolsek.

Dilanjutkan, paparan Kapolsek terkait situasi PETI di kecamatan Capkala, selanjutnya kegiatan diisi tanya jawab oleh para peserta Rakor Linsek.

Kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral ini mendapatkan sambutan positif dari seluruh tamu undangan yang hadir.

Tokoh Masyarakat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh Kapolsek Capkala dan jajarannya tersebut, sebagai langkah mencegah konflik di Masyarakat dan upaya pencegahan serta penegakkan hukum bagi pelaku penambang tanpa ijin (PETI) di KecamatanCapkala.

Para Kades membuat pernyataan mendukung dan secara bersama-sama melakukan pencegahan dan penanggulangan PETI di wilayah Kecamatan Capkala.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved