Breaking News:

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Bika Terus Lakukan Sosialisasi Pada Masyarakat Pakai Spanduk

Diminta kepada masyarakat untuk berusaha bersama mencegah terjadinya Karhutla khususnya di wilayah Kecamatan Bika

Dok. Polsek Bika
Bhabinkamtibmas Polsek Bika terus memberikan sosialisasi cegah karhutla di desa binaannya, Kamis 18 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Guna mencegah terjadinya Karhutla, Polsek Bika, Polres Kapuas Hulu melalui Bhabinkamtibmasnya terus memberikan sosialisasi cegah karhutla di desa binaannya, Kamis 18 Februari 2021.

Sosialisasi pencegahan Karhutla tersebut dilaksanakan Brigpol Riyanda di Desa Bika Hulu Kecamatan Bika dengan cara membentangkan spanduk bersama warga masyarakat.

Dikatakan oleh Brigpol Riyanda bahwa kampanye dan sosialisasi tentang karhutla bukan hanya dilakukan oleh personil Polsek saja namun ada juga tim terpadu yang melaksankan giat kampanye diantaranya dari Manggala Agni, Koramil dan personel Polsek Bika.

"Sosialisasi tersebut dilaksanakan guna mencegah terjadinya kebakaran dan menyampaikan dampak yang ditimbulkan akibat dari kebakaran hutan dan lahan," ujar Brigpol Riyanda.

Baca juga: Bripka Tatak Budi Cahyono Sosialisasikan Cegah Karhutla pada Warga Pakai Banner

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P melalui Kapolsek Bika IPTU Febri Pardiansyah mengatakan bahwa akan terus melakukan kampanye dan sosialisasi tentang bahaya akibat dari kebakaran hutan dan lahan.

"Diharapkan agar seluruh elemen masyarakat tahu dan mengerti dampak dari kebakaran hutan dan lahan sehingga kita bisa meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan," ucap IPTU Febri Pardiansyah.

Febri Pardiansyah mengharapkan dengan disampaikannya imbaun ini agar dapat menyadarkan warga masyarakat bahwa karhutla memberikan dampak yang akan merugikan banyak pihak.

"Diminta kepada masyarakat untuk berusaha bersama mencegah terjadinya Karhutla khususnya di wilayah Kecamatan Bika," tukas Febri Pardiansyah.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved