Breaking News:

Bupati Paolus Hadi Minta Masyarakat Waspadai Karhutla

Dalam waktu Sepekan kedepan, Ia akan segera berkoordinasi dengan Forkopimda untuk membahas kesiapsiagaan pencegahan dan penanggulangan bencana.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hendri
Bupati Sanggau, Paolus Hadi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi meminta kepada kepada masyarakat untuk mewaspadai kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Seperti diketahui memang sudah cukup lama hujan belum turun, dikhawatirkan berpotensi memicu terjadinya Karhutla.

Pemerintah Daerah, kata Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu, Setiap tahun mengatur strategi pencegahan dan penanganan Karhutla termasuk menyiapkan anggaran untuk menangani bencana.

"Kita ada anggaran di BTT (Belanja Tidak Terduga) selain untuk menangani Covid-19 juga utamakan untuk menangani bencana-bencana yang terjadi termasuklah kebakaran hutan dan lahan," katanya kemarin.

Baca juga: Baznas Sanggau Gelar Khitan Gratis Secara Door To Door

PH sapaan akrabnya menjelaskan dalam waktu Sepekan kedepan, Ia akan segera berkoordinasi dengan Forkopimda untuk membahas kesiapsiagaan pencegahan dan penanggulangan bencana.

"Minggu depan mau saya agendakan, Saya mau lihat dalam dua atau tiga hari ini apakah ini memang menjadi fokus kita nanti untuk pembahasan kebakaran hutan dan lahan," tuturnya.

"Dan persoalan krisis air bersih ditengah musim kemarau ini juga menjadi atensi kita dalam pembahasan nanti," tambahnya.

Untuk itulah, PH meminta tidak ada masyarakat Sanggau yang membuka lahan dengan cara membakar disaat seperti ini.

"Ini menjadi tugas bersama untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan. Makanya dalam waktu dekat saya akan segera rapat koordinasi dengan Forkompinda menyikapi ancaman karhutla ini,"pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved