Breaking News:

7 Ruko di Jalan Diponegoro Singkawang Terbakar, Saksi Mata Sebut Api Diduga Berasal dari Ruko Warnet

Wahyu (32) Security Bank BNI yang menyaksikan langsung kejadian kebakaran tersebut. Dirinya menerangkan melihat sumber api berasal salah satu ruko yan

TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan sisa-sisa api di ruko yang terbakar di jalan P Diponegoro, Singkawang. Jumat 19 Februari 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Tujuh ruko berderetan di Jalan P. Diponegoro, Kelurahan Pasiran, Singkawang Barat terbakar hebat sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Wahyu (32) Security Bank BNI yang menyaksikan langsung kejadian kebakaran tersebut. Dirinya menerangkan melihat sumber api berasal salah satu ruko yang merupakan warung internet (warnet).

"Dan waktu itu kondisi sepi sekali, karena posisinya hujan," kata Wahyu kepada wartawan, Jumat 19 Februari 2021.

Dia menerangkan saat itu dirinya sedang berada di dalam bank BNI sembari berjaga. Saat keluar dirinya sempat melihat kepulan asap putih di atas salah satu ruko yang berada di seberang, tepat di depan bank BNI tempat dia berjaga.

Baca juga: BREAKING NEWS - Kebakaran Ruko di Kota Singkawang, Seorang Lansia Dikabarkan Meninggal Dunia

"Awalnya saya pikir itu embun, karena tidak ada api, hanya asap putih," katanya.

Tak berapa lama, lanjut Wahyu, dirinya melihat orang dari salah satu ruko tersebut bergegas mengeluarkan sepeda motornya sembari berteriak kebakaran.

"Dari situ saya tahu kalau terjadi kebakaran," katanya.

Wahyu pun bergegas meminta bantuan untuk memanggil petugas Pemadam Kebakaran dan menghubungi pimpinannya.

Sekitar pukul 03.20 petugas pemadam kebakaran pun tiba di lokasi dan langsung berusaha memadamkan api yang sudah mulai membakar bagian atas ruko.

Dari pantauan Tribunpontianak.co.id, sekitar pukul 07.00 WIB, petugas pemadam akhirnya berhasil memadamkan api.

Hampir sebagian besar bangunan ruko tersebut hangus terbakar dan hanya menyisakan puing-puing meski bagian depannya masih terlihat kokoh.

Sedangkan Hotel Simpang yang juga berdempetan dengan barisan ruko yang terbakar tidak mengalami kebakaran, meski dinding disebelahnya menghitam terkena api. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved