Breaking News:

Sat Lantas Polres Bengkayang Tindak Tegas Sepeda Motor Pakai Knalpot Racing

knalpot tidak standar itu sangat mengganggu pengendara lain, bahkan masyarakat yang sedang tidak berkendara sekali pun

Dok. Polres Bengkayang
Kanit Turjawali Sat Lantas beserta anggota melaksanakan penindakan terhadap pelanggaran dengan knalpot yang tidak standar di Jalan Jerendeng AR Bengkayang, Kamis 18 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG- Kanit Turjawali Sat Lantas beserta anggota melaksanakan penindakan terhadap pelanggaran dengan knalpot yang tidak standar di Jalan Jerendeng AR Bengkayang, Kamis 18 Februari 2021.

Dalam kesempatan itu, Kanit Turjawali dan personil Unit Turjawali Sat Lantas Polres Bengkayang dibagi di beberapa titik di kota Bengkayang untuk melaksanakan kegiatan tersebut dengan sistem Patroli.

Ketika patroli ditemukan tiga pengendara yang kendaraannya menggunakan knalpot tidak standar sehingga harus ditindak dengan sanksi tilang.

Kapolres Bengkayang AKBP NB Darma, S.I.K., M.H. melalu Kasat Lantas AKP Tri Teguh Mulyono, SH. menerangkan, kegiatan tersebut bertujuan menuju Bengkayang yang lebih baik dan tertib serta keluhan masyarakat terkait Knalpot Racing/Brong dapat teratasi.

Kasat juga menerangkan, dalam pengambilan barang bukti sepeda motor yang disita dapat dilakukan setelah pembayaran melalui bank atau mengikuti sidang.

Baca juga: Polres Bengkayang Gelar Rakor Operasi Liong Kapuas 2021, Ini Pembahasannya

“Pengendara harus mengganti knalpotnya dengan yang standar terlebih dahulu, jika tidak ingin ditilang kembali. Knalpot tersebut diserahkan ke pihak kepolisian untuk dilakukan pemusnahan”, jelasnya.

Karena pada dasarnya kata Kasat, knalpot tidak standar itu sangat mengganggu pengendara lain, bahkan masyarakat yang sedang tidak berkendara sekali pun.

"Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga Kabupaten Bengkayang sudah benar-benar bersih dari pelanggaran knalpot tidak standar yang meresahkan masyarakat," ungkapnya.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved