Breaking News:

Polsek Ledo Laksanakan Sosialisasi Pencegahan PETI pada Para Tokoh Masyarakat

Seperti yang kita ketahui bersama dampak dari penambangan sangatlah merusak alam,

Dok. Polsek Ledo
Kaposek Ledo Iptu Asep Maulana beserta Forkopincam laksanakan sosialisasi Penambangan Tanpa Ijin (PETI) yang dihadiri oleh para Kepala Desa beserta para Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat se- Kecamatan Ledo di Aula Kantor Camat Ledo, Rabu 17 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Kaposek Ledo Iptu Asep Maulana beserta Forkopincam laksanakan sosialisasi Penambangan Tanpa Ijin (PETI), di Aula Kantor Camat Ledo, Rabu (7 Februari 2021.

Sosialisasi itu dihadiri para Kepala Desa beserta para Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat se Kecamatan Ledo

Menindaklanjuti terkait terkait pertemuan lintas sektoral yang telah dilaksanakan dipolres Bengkayang dimana sudah disepakati ditingkat Kabupaten terkait larangan peti, Polsek Ledo mengadakan Sosialisasi yang dihadiri para Kepala Desa,Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat sekecamatan Ledo dengan tujuan agar apa yang telah disepakati pada saat pertemuan Lintas Sektoral dipolres Bengkayang tersebut benar- benar tersampaikan kepada para Kepala Desa selaku orang yang berpengaruh dan bertanggung jawab di desa.

Baca juga: Polres Melawi Lakukan Penindakan PETI, Amankan Belasan Orang Tersangka

Dengan telah laksanakannya sosialisasi tersebut harapannya dengan dibantu para kepala desa serta para pemuka masyarakat yang berpengaruh didesa dapat bersama-sama bersinergi dalam hal mensosialisasikan terkait larangan Penambangan Tanpa Ijin (PETI) sehingga kedepan masyarakat bisa menghentikan aktifitas penambangan yang jelas-jelas merusak alam tersebut.

“Seperti yang kita ketahui bersama dampak dari penambangan sangatlah merusak alam, dampak yang paling terlihat adalah warna air sungai yang berubah menjadi keruh/kabut akibat limbah pembuangan dari aktifitas penambangan sehingga tidak dapat lagi untuk digunakan”, ucap Kapolsek Ledo, IPTU Asep Maulana.

“Setelah dilakukannya sosialisasi tentunya kedepan Polri selaku pelaksana undang-undang akan melaksanakan action jika diketahui masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan apa yang telah disosialisasikan”, tutupnya.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved