Breaking News:

Polsek Kalis Gencar Sosialisasikan Stop Karhutla, Markus: Agar Kita Terbebas dari Bahaya Asap

Harapannya agar tidak ada lagi oknum masyarakat yang membakar lahan dan hutan, mari kita selamatkan dan jaga kelestarian ekosistem alam

Dok. Polsek Kalis
Anggota Polsek Kalis melaksanakan kegiatan Sosialisasi larangan Karhutla bersama warga masyarakat di Desa Nanga Kalis Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa 16 Februari 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU- Sebagai upaya mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, Bripka Markus Luat Kasim salah satu anggota Polsek Kalis melaksanakan kegiatan Sosialisasi larangan Karhutla bersama warga masyarakat di Desa Nanga Kalis, Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa 16 Februari 2021

Adapun pesan-pesan yang disampaikan Bripka Markus Luat Kasim dalam malakukan Sosialisasi stop karhutla di antaranya agar masyarakat memahami bahaya melakukan pembakaran hutan dan lahan dan diharapkan masyarakat senantiasa menjaga kelestarian hutan dan tidak membakar lahan serta masyarakat agar lebih berperan aktif bahu membahu bersama aparat Kepolisian khususnya Polsek Kalis untuk menciptakan lingkungan bebas dari asap akibat Pembakaran Hutan dan lahan.

“Harapannya agar tidak ada lagi oknum masyarakat yang membakar lahan dan hutan, mari kita selamatkan dan jaga kelestarian ekosistem alam kita demi anak dan cucu kita agar terbebas dari bahayanya asap sehingga melahirkan generasi yang sehat dan cerdas," tutur Bripka Markus Luat Kasim.

Selanjutnya, Bripka Markus Luat Kasim juga berpesan kepada masyarakat Desa Nanga Kalis untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar atau ladang berpindah-pindah.

Baca juga: Antisipasi Karhutla, Kapolsek Singkawang Utara Melakukan Koordinasi dengan BPBD dan MPA

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K., M.A.P melalui Kapolsek Kalis Ipda AA. Harahap SH mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Kalis, dengan bertemu warga selain untuk mempererat tali silaturahmi juga memberikan sosialisasi tentang bahaya Karhutla.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini kami mengharapkan dan mengajak masyarakat untuk bersama sama mencegah kebakaran hutan maupun lahan dan Polri meminta dukungan juga bantuan dari masyarakat untuk melakukan pencegahan kebakaran hutan maupun lahan dapat terlaksana dengan baik,” ucap Ipda AA. Harahap SH.

Penulis : EWIT P.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved