Breaking News:

Personel Polsek Siding Gencar Sampaikan Imbauan Kepada Masyarakat untuk Cegah Karhutla Lewat Spanduk

Polsek Siding akan rutin melaksanakan sosialisasi cegah Karhutla untuk mencegah dan meminimalisir titik api.

Dok. Polsek Siding
Personel Polsek Siding, Bripda Yugo Ardilistyo patroli dan menyampaikan imbauan Stop Karhutla pada warga dengan menggunakan spanduk, Kamis 18 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG – Panas terik dan angin kencang yang belakangan ini terjadi dikhawatirkan dapat menimbulkan masalah baru yakni terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) baik yang tidak disengaja atau akibat puntung rokok maupun yang dilakukan oleh pemilik lahan untuk membersihkan lahan miliknya.

Untuk mencegah terjadinya hal tersebut, Kapolsek Siding jajaran Polres Bengkayang, IPDA Bambang Rudiyanto dan personelnya yakni Bripda Yugo Ardilistyo patroli untuk terus menerus menyampaikan himbauan dan mengedukasi masyarakat agar bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Polsek Siding pada khususnya, Kamis 18 Februari 2021 pagi.

Baca juga: Polsek Kalis Gencar Sosialisasikan Stop Karhutla, Markus: Agar Kita Terbebas dari Bahaya Asap

Disamping melaksanakan penyampaian himbauan, Personel Polsek Siding juga menyampaikan pesan pesan kepada masyarakat agar sesegera mungkin melaporkan kepada Personel Polsek Siding jika mengetahui kejadian kebakaran ataupun orang yang dengan sengaja melakukan pembakaran lahan karena dapat dihukum berdasarkan undang-undang yang berlaku.

Kapolsek Siding. IPDA Bambang Rudiyanto menyampaikan kegiatan sosialisasi cegah Karhutla ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kelestarian alam dan menghindari bahaya kebakaran karena selain dapat merusak kesehatan.

“Kebakaran juga dapat menimbulkan dampak berupa kerugian materil dan bahkan hilangnya nyawa manusia apalagi kebakaran tersebut tidak segera dikendalikan, Polsek Siding akan rutin melaksanakan sosialisasi cegah Karhutla untuk mencegah dan meminimalisir titik api”, ucap Kapolsek Siding.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved