Breaking News:

Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional, OJK dan Kadin Kota Pontianak Saling Sinergi

OJK siap memfasilitasi pertemuan dengan para bankir dan mengajak serta Kepala Daerah sebagai bentuk support dari regulator

TRIBUN/DOK
Kepala OJK Kalbar Moch Riezky F Purnomo menyerahkan cenderamata kepada Ketua Kadin Kota Pontianak Muhammad Rifal. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalimantan Barat (OJK Kalbar) terus berupaya mempercepat pemulihan ekonomi daerah melalui sinergi dengan berbagai kalangan.

Termasuk dengan kalangan pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Kota Pontianak.

Baca juga: Resmi Jabat Ketua Kadin Pontianak, Muhammad Rifal Siap Dorong Pelaku Usaha Semakin Inovatif

Kepala OJK Kalbar, Moch Riezky F Purnomo, menerima kunjungan dari Pengurus Kadin Kota Pontianak yang dipimpin oleh Muhammad Rifal.

Pada pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, OJK mendengar langsung kondisi sektor usaha dan mendiskusikan berbagai upaya yang bisa dilakukan OJK dan Kadin  guna membangkitkan sektor usaha dan memulihkan perekonomian di Kota Pontianak.

Pada kesempatan dimaksud, Kepala OJK Kalbar, menyampaikan pentingnya peran sentral sektor usaha yang menjadi kunci dalam pemulihan ekonomi.

Baca juga: Kadin Kalbar Dukung Vaksinasi COVID-19 Sebagai Upaya untuk Pemulihan Ekonomi

Penting bagi otoritas mendengar masukan untuk sektor jasa keuangan guna kembali menggerakkan roda perekonomian.

Moch Riezky F Purnomo juga menjelaskan berbagai kebijakan yang telah dilakukan sejak awal masa pandemi untuk menjaga stabilitas sektor

jasa keuangan dan membantu sektor usaha tetap bertahan seperti dengan kebijakan restrukturisasi kredit dan pembiayaan.

Baca juga: Larangan Ekspor Bahan Mentah, Kadin Kalbar Harap Pemerintah Perhatikan Nasib Petani Rotan Kalbar

OJK berkomitmen membantu memenuhi kebetuhan pengusaha di daerah dan meminta Kadin membantu pendataan pengusaha mikro kecil yang membutuhkan akses pembiayaan dari sektor jasa keuangan.

OJK juga mendorong para pengusaha memanfaatkan program-program dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi yang telah digulirkan oleh Pemerintah.

OJK siap memfasilitasi pertemuan dengan para bankir dan mengajak serta Kepala Daerah sebagai bentuk support dari regulator dalam  menggairahkan potensi ekonomi daerah.

Baca juga: HUT Ke-9 OJK, Kadin Kalbar Harap Sinergitas Bersama Terus Terjalin Tingkatkan Inklusi Keuangan

Ketua Kadin Kota Pontianak, Muhammad Rifal, menyampaikan apresiasi atas kesediaan OJK Kalbar dalam menerima dan mendengar masukan dari pengusaha.

Dia berharap OJK bisa menjembatani para pengusaha mikro kecil yang saat ini sedang mengalami kesulitan dalam mengakses pembiayaan mudah dan murah dari sektor jasa keuangan.

Kadin juga berharap pertemuan ini menjadi langkah awal yang baik untuk bersinergi sehingga berbagai program dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi bisa terlaksana dengan baik.

Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved