Breaking News:

Bangun Komunikasi dengan Tokoh Agama, Wakapolres Ketapang Kunjungi Uskup Pius Riana

Wakapolres meminta dukungan Uskup Ketapang dalam membantu tugas kepolisian menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Ketapang

Dok. Polres Ketapang
Kompol Jonathan David Harianthono,S.I.K., menyambangi Uskup Ketapang Mgr Pius Riana, di Pendopo Keuskupan kabupateKetapang, Rabu 17 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Wakapolres Ketapang, Kompol Jonathan David Harianthono,S.I.K., menyambangi Uskup Ketapang Mgr Pius Riana, Di Pendopo Keuskupan kabupateKetapang, Rabu 17 Februari 2021.

Tiba di Pendopo Keuskupan Ketapang sekitar pukul 19.30, Wakapolres Ketapang disambut hangat oleh Uskup Ketapang, Mgr Pius Riana.

Sambil mengobrol ringan, Wakapolres Ketapang, Kompol Jonathan David Harianthono,S.I.K., mengatakan silaturahmi ini sebagai bentuk positif membangun komunikasi antara Polri dan tokoh agama, yang erat kaitannya dengan situasi kamtibmas dan pembangunan di wilayah Kabupaten Ketapang.

Di kesempatan tersebut, Wakapolres meminta dukungan Uskup Ketapang dalam membantu tugas kepolisian menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Ketapang

Baca juga: Memperkuat Silaturahmi dan Sinergisitas, Ansor Kalbar Melakukan Audiensi ke Gubernur Kalbar

Masih dalam obroral santai ini, Wakapolres Ketapang, mengharapkan pihak Gereja tetap menerapkan protokol kesehatan di Gereja-gereja maupun tempat kebaktian lainnya sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Saat ini Kita dihadapkan dengan covid-19 yang belum kunjung usai sehingga bapak Presiden mengeluarkan Inpres tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian virus corona atau Covid-19," jelas Jonathan David Harianthono.

"Untuk itu, Kami minta dukungan dari bapak Uskup menyampaikan ke umat supaya tetap memakai masker dan jaga jarak. Begitupun di tempat-tempat ibadah, protokol kesehatannya tetap diperhatikan,"harap Jonathan David Harianthono.

Sementara itu, Uskup Ketapang mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakapolres Ketapang, dan berjanji akan selalu mendukung tugas-tugas kepolisian khususnya dalam membantu menjaga agar situasi kamtibmas di wilayah kita tetap aman dan nyaman dan mengedukasi masyarakat tentang kepatuhan menjalankan protokol kesehatan.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved