Breaking News:

Sat Binmas Polres Kubu Raya Pasang Spanduk Imbauan Tentang Bahaya Karhutla di Sejumlah Titik

tujuan agar masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan sesuai dengan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH)

Dok. Polres Kubu Raya
Personel Satuan Binmas Polres Kubu Raya melakukan pemasangan Spanduk Himbauan Bahaya Karhutla di tiga titik di desa yang dianggap rawan terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah hukum Polres Kubu Raya, Rabu 17 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Memasuki Musim Kemarau, Personel Satuan Binmas Polres Kubu Raya melakukan pemasangan Spanduk Imbauan Bahaya Karhutla ditiga titik di desa yang dianggap Rawan terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah hukum Polres Kubu Raya, Rabu 17 Februari 2021.

Pemasangan spanduk yang bertuliskan dampak kebakaran hutan dan lahan ini bertujuan agar semua masyarakat dapat mengetahui dampak dari kebakaran hutan dan lahan serta akibat yang ditimbulkan oleh hasil dari kebakaran.

Baca juga: Bripka Sakijan Ajak Warga Cegah Karhutla

Kanitbintibmas Satbinmas Polres Kubu Raya, Ipda Agus berserta anggota yang melakukan pemasangan spanduk di tiga tempat yang berbeda yaitu di jalan angkasa pura dua, Desa Limbung, jalan parit Sembin Desa Parit Baru dan jalan Sungai Raya dalam perbatasan antar Desa Punggur Kecil dan Desa Sungai Raya Dalam, Kecamatan  Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Personil Satuan Binmas Polres Kubu Raya melakukan pemasangan Spanduk Himbauan Bahaya Karhutla di tiga titik di desa yang dianggap rawan terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah hukum Polres Kubu Raya, Rabu  17 Februari 2021.
Personel Satuan Binmas Polres Kubu Raya melakukan pemasangan Spanduk Himbauan Bahaya Karhutla di tiga titik di desa yang dianggap rawan terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah hukum Polres Kubu Raya, Rabu 17 Februari 2021. 

”Pemasangan spanduk himbauan dampak kebakaran hutan dan lahan ini kita pasang di tiga desa yaitu desa limbung, desa parit baru dan desa sungai raya dalam, dengan tujuan agar masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan sesuai dengan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) menurut UU no 32 tahun 2009 pasal 1 ayat (2) adalah upaya sistematis dan terpadu yang dilakukan untuk melestarikan fungsi lingkungan hidup dan mencegah terjadinya pencemaran dan/atau kerusakan lingkungan hidup yang meliputi perencanaan, pemanfaatan, pengendalian, pemeliharaan, pengawasan, dan penegakan hukum,” jelas kanitbintibmas Ipda Agus.

Selain pemasangan spanduk himbauan tersebut personel Satbinmas Polres Kubu Raya juga melakukan kunjungan-kunjungan kepada para Gapoktan binaan Polres Kubu Raya serta tokoh-tokoh masyarakat, Tokoh Agama, dan para kepala desa agar bisa bekerjasama untuk mecegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved