Breaking News:

Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Anak Jalanan, Ini Harapan Kapolsek Rasau Jaya

dengan adanya Pondok Pesantren ini sangat membantu pihak kepolisian menurunkan angka kriminalitas dalam menjaga Harkamtibmas

Dok. Polsek Rasau Jaya
Kapolsek Rasau Jaya, Iptu Dede Hasanudin saat melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Anak Jalanan ''A- Qura'nul Karim At–Thoriqoh” 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Rabu 17 Februari 2021, telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Anak Jalanan ''Al-Qur'anul Karim  At- Thoriqoh di Desa Rasau Jaya Satu RT. 02 RW. 03 Dusun Satu Sukadamai Kecamatan  Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, dengan luas lahan sekitar 2 hektare.

Kegiatan peletakan batu poertama pembangunan Pondok Pesantren tersebut dihadiri angoota DPRD Kubu Raya, Bagus Prasetyo, Camat Rasau Jaya, Soetomo, Kapolsek Rasau Jaya Iptu Dede Hasanudin, Danramil Kakap dan Rasau Jaya Kapten Infantri Tri Yulianto, kepala dusun serta pengurus Pondok Pesantren  Habib Fahmi, Pengasuh Ponpes KH. Ahmad Farizi serta warga Masyarakat Dusun Sukadamai

”Pembangunan pondok pesantren anak jalanan ini bertujuan bisa membina para pemuda penerus bangsa dan juga terhindar dari pergaulan yang negatif yang nantinya bisa diharapkan akan lebih maju dan berkembang serta dicintai masyarakat, dimana pondok ini juga merupakan milik kita bersama, maka kita yang harus melestarikan karena Pondok ini adalah milik umat," kata Kh Ahmad Farizi dalam kata sambutannya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Dede Hasanudin, mengatakan patut bersyukur dengan dibangunnya pondok pesantren anak jalanan.

Baca juga: Ancaman Karhutla, Pemdes Rasau Jaya Satu Bentuk Siaga Api

"Ini merupakan sebuah berkah bagi kita semua, dengan adanya Pondok Pesantren ini sangat membantu pihak kepolisian menurunkan angka kriminalitas dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Hukum Rasau Jaya," jelas Dede Hasanudin.

Dede Hasanudin berharap dengan adanya Pondok Pesantren Anak Jalan ini  bisa menjadi sebuah wadah bagi anak jalanan untuk bisa memperdalam keagamaan.

"Kami pihak kepolisian sekali lagi mengucapkan banyak berterima kasih kepada pengurus Ponpes Anak Jalanan 'Al- Qur'anul Karim At-Thoriqoh, bisa menjadi wadah edukasi bagi anak-anak jalanan” jelas Dede Hasanudin.

Selesai acara sambutan dari pengurus dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren anak jalanan didahului oleh anggota dewan Kubu Raya Bagus Prasetyo, dan di ikuti dengan undangan lainnya.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved