Breaking News:

Pemda Harap BKPRMI Ikut Serta Ciptakan Suasana Kondusif di Ketapang

Rakerda dengan tema 'optimalisasi peran pemuda dan remaja dalam pembangunan peradaban dengan gerakan ke Masjid sebagai pusatnya' tersebut dihadiri Pj

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Ketapang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Aula Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Ketapang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Ketapang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Aula Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Ketapang, Minggu 14 Februari 2021.

Rakerda dengan tema 'optimalisasi peran pemuda dan remaja dalam pembangunan peradaban dengan gerakan ke Masjid sebagai pusatnya' tersebut dihadiri Pj Sekda, Suherman yang diwakili Kabag Kesra, Satuki Huddin.

Dalam sambutannya, Kabag Kesra mengatakan, Pemerintah sangat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan. 

Menurutnya, saat ini organisasi kepemudaan dihadapkan pada tantangan yang berat dalam menghadapi masalah, mulai dari ancaman narkoba, isu-isu anarkisme, pergaulan bebas dan tindakan kriminal lainnya. 

Baca juga: Bantu Tingkatkan Perekonomian Warga, Pemda Ketapang Optimalkan Sejumlah Pasar Rakyat

"Untuk itu mari kita dukung organisasi kepemudaan ini memulai kiprahnya dari masjid ke masjid. Jadikanlah masjid sebagai sumber inspirasi kebaikan. Apalagi kita ketahui bahwa BKPRMI merupakan organisasi dakwah dan kepemudaan yang bersifat keislaman," kata Satuki Huddin.

Ia meminta, BKPRMI Ketapang tidak hanya dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pemuda dan remaja. Akan tetapi lebih dari itu, yakni dapat memberikan motivasi kepada seluruh remaja masjid yang ada di Ketapang.

Selain itu, Satuki menilai bahwa masyarakat masih sangat rentan terhadap isu-isu yang berkembang di masyarakat. 

Karenanya pengurus BKPRMI Ketapang juga diharapkan bekerjasama dan saling membantu menciptakan suasana sejuk, tentram dan damai.

"Kepada pengurus BKPRMI semoga dapat melaksanakan tugas dan tetap Istiqomah sebagai pejuang, pendakwah, pemersatu serta perekat pemuda dan remaja Masjid Indonesia khususnya di Ketapang," timpalnya.

Diakhir sambutannya, Satuki mewakili Pemda Ketapang turut mengajak untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam diri masing-masing sebagai bentuk pencerminan diri umat beragama yang menjunjung tinggi nilai spiritual, moral dan etika. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved