Breaking News:

Kapolres Ketapang Komitmen Tindak Tegas Pelaku Pembakaran Lahan

Saat ini Polres Ketapang, lanjut Wuryantono, sudah mengirimkan anggotanya di masing-masing Kecamatan yang dianggap rawan terjadinya Karhutla untuk mem

TRIBUNPONTIANAK/NUR IMAM SATRIA
Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono bersama Wakapolres Ketapang Kompol Jonathan David. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono berkomitmen akan menindak tegas para pelaku yang dengan sengaja membakar hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Ketapang.

Hal itu disampaikan Wuryantono menyusul terjadinya sejumlah kebakaran lahan di beberapa titik seperti di Desa Pelang, Kecamatan Matan Hilir Selatan dan Desa Sungai Awan Kanan, Kecamatan Muara Pawan.

"Kami memang sudah memonitor sejumlah kejadian kebakaran lahan di Kabupaten Ketapang dan meminta agar masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan dengan alasan apapun," kata AKBP Wuryantono, Selasa 16 Februari 2021.

Baca juga: Pemda Harap BKPRMI Ikut Serta Ciptakan Suasana Kondusif di Ketapang

Saat ini Polres Ketapang, lanjut Wuryantono, sudah mengirimkan anggotanya di masing-masing Kecamatan yang dianggap rawan terjadinya Karhutla untuk membantu pencegahan dan pemadaman.

Ia pun meminta agar seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait bersama-sama melakukan langkah pencegahan, agar kasus Karhutla di Kabupaten Ketapang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Saya meminta agar masyarakat tidak sembarangan melakukan pembakaran lahan yang dapat berakibat fatal. Kami juga akan menindak tegas jika ada oknum yang terbukti melakukan pembakaran lahan baik itu warga maupun korporasi, sesuai dengan peraturan undang-undang yang berlaku," tandasnya. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved